Apel Perdana Tahun 2023, Danlanud HAD Sampaikan Pesan KASAU...

Sebarkan:
Danlanud Harry Hadisoemantri (HAD) Letkol (Nav) W.P. Pujo Wahono. (foto:mm/ist)
BENGKAYANG (MM) – Danlanud Harry Hadisoemantri (HAD) Letkol (Nav) W.P. Pujo Wahono memimpin apel pasukan di lapangan Lanud HAD, di Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (2/1/2022). Apel pasukan ini menjadi apel perdana tahun 2023.

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, dalam amanatnya yang dibacakan Danlanud HAD, Letkol (Nav) Pujo menyampaikan ucapan selamat Hari Natal kepada umat Nasrani di TNI Angkatan Udara, dan Selamat Tahun Baru kepada seluruh  personel TNI Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas.

Secara khusus, KASAU memberikan apresiasi kepada prajurit TNI Angkatan Udara  yang telah mematuhi arahan pemerintah dan turut menjaga ketertiban dan keamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Hal ini  penting dalam rangka menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional yang sudah berjalan cukup baik.

Semoga di tahun 2023 ini, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan kesehatan, keselamatan, keberkahan, serta kesuksesan kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan negara.

Secara khusus, saya menyampaikan apresiasi tertinggi, kepada para prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI AU, melalui berbagai prestasi dan pencapaian luar biasa, dalam penugasan yang telah diamanahkan kepadanya, baik di dalam maupun di luar negeri.

Tahun 2022 lalu, bangsa Indonesia dihadapkan dengan berbagai ujian bencana alam, seperti tanah longsor dan gempa bumi di Cianjur, erupsi gunung Semeru, serta yang  paling utama adalah tantangan dalam     melaksanakan pemulihan untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

Di tengah berbagai ujian tersebut, TNI AU mampu hadir untuk membantu dan meringankan kesulitan bangsa Indonesia, khususnya terhadap masyarakat yang terdampak bencana secara  langsung.

Dari sisi internal TNI AU, kita patut bersyukur tahun  2022 dapat kita  lalui  di tengah upaya pemulihan pasca pandemi Covid-19, dengan melaksanakan kembali berbagai operasi, pendidikan, dan latihan, baik di tingkat nasional hingga internasional dengan baik dan aman.

Di samping itu, juga telah dilaksanakan berbagai upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan organisasi TNI AU, mulai dari pembentukan satuan-satuan baru di jajaran Koopsudnas, Kodiklatau, Koharmatau, hingga penetapan Komponen Cadangan Matra Udara untuk angkatan pertama di tahun 2022 lalu.

Saya berharap agar berbagai pencapaian ini dapat terus dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga TNI Angkatan Udara akan senantiasa hadir dan mampu memberikan kemampuan terbaiknya, dalam melindungi tanah air dan angkasa Indonesia yang kita cintai bersama. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com