Bareng Kiai Said, Gus Muhaimin Hadiri Haul KHR. Zamruddin Mlangi

Sebarkan:
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin).(foto:mm/ist)
SLEMAN (MM) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengenang Almarhum KHR. Zamruddin, Mlangi, Sleman sebagai sosok luar biasa. 

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Haul KHR. Zamruddin ke-26 di Ponpes Al-Falahiyah Mlangi, Jumat malam (6/1/2023).

Menurut Gus Muhaimin, Kiai Zamruddin telah mewariskan ilmu serta lembaga pendidikan berupa Pondok Pesantren Al Falahiyyah di Dusun Mlangi Kalurahan Nogotirto Gamping, Sleman, bukan saja untuk keluarga, tetapi untuk umat.

"Beliau (Kiai Zamruddin) ulama yang memberikan warisan luar biasa bukan kepada zuriyahnya, tetapi memberikan warisan ilmu yang besar dan lembaga pendidikan yang insyaallah penuh berkah ini kepada kita semua," kata Gus Muhaimin.

"Kita hadir dalam rangka menguatkan batin kita agar kita saget (bisa) melanjutkan warisan Romo Kiai Zamrudin dengan istikamah," sambung Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) ini lantas mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk senantiasa bersyukur melihat Pesantren Mlangi yang hingga kini terus tumbuh dan berkembang. 

"Dan ini termasuk keberkahan yang kita nikmati, keberkahan merawat ilmu yang luar biasa dan amat sangat cukup menjadi modal kita berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tuturnya.

Menurut Gus Muhaimin, ilmu yang diajarkan serta tradisi di Pesantren adalah modal tak ternilai. Sebab di dalamnya terkandung ajaran, nilai dan spirit serta norma yang dibingkai dalam basis perjuangan Islam Ahlussunnah wal Jemaah al-Nahdliyyah.

"Karena kelengkapan warisan itu mulai inspirasi, teori, ajaran-ajaran cukup menjadi modal kita dalam mengelola hidup. Karena pada dasarnya tujuan kehidupan keumatan dan kebangsaan dimulai dari membangun kehidupan keluarga yang sangat kecil," tukas Gus Muhaimin.

Tak sendiri, Gus Muhaimin hadir bersama mantan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj sekaligus menyampaikan tausiah keagamaan. Nampak pula hadir Ketua DPP PKB Bidang Pendidikan dan Pesantren KH. Yusuf Chudlory, Wabendum DPP PKB Bambang Susanto, Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistyono, Sekwil DPW PKB DIY Umaruddin Masdar, dan Sekwil DPW PKB Jateng Sukirman. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com