Danrem 023/KS Resmikan Renovasi Masjid Al-Bihar

Sebarkan:
Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, memberikan bantuan kepada warga di sela peresmikan Renovasi Masjid Al-Bihar Korem 023/KS, Selasa (10/1/2023). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, meresmikan Renovasi Masjid Al-Bihar yang berada di Lingkungan Markad Korem itu di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (10/1/2023).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan Pemotongan Pita oleh pemegang tongkat komando pantai barat Sumut itu bersama dermawan Musa Idishah.

Dalam sambutannya, Dody mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Musa Idishah  yang telah membantu Renovasi Masjid Al-Bihar. Diharapkan, masjid itu nantinya dijaga dan dipelihara keberadaannya. 

Dia yakin dan percaya, masjid Al-Bihar akan menjadi tempat ibadah yang dapat memberikan kesejukan, kenyamanan, ketenteraman, dan ketenangan, baik secara rohani maupun jasmani, bagi para prajurit dan PNS Korem 023/KS.

"Masjid ini juga nantinya tidak hanya digunakan oleh prajurit dan PNS Korem 023/KS, melainkan juga dapat digunakan untuk masyarakat sekitar dan umum," ujar Dody. 

Musa Idishah mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada Danrem 023/KS yang telah memberikan sumbangsih yang besar untuk membangun masjid. 

"Membangun masjid memang sesuatu yang susah, namun lebih susah lagi memakmurkan masjid. Maka itu, mari kita makmurkan masjid," seru Musa.

Sehari sebelumnya juga, Senin (09/01/2023), Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, melalui Ketua Persit Koorcabrem 023 PD I/BB, Dian Nuzululia, selaku ketua yayasan, meresmikan hasil renovasi gedung TK Kartika I-46.

Pada kesempatan itu, Dian mengucapkan terima kasih kepada Danrem 023/KS, Kepala BRI Sibolga,  dan semua pihak yang telah membantu rehab gedung TK Kartika I-46 Sibolga. Menurutnya, rehab gedung TK Kartika I-46 bertujuan untuk memberikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar di TK Kartika I-46. 

"Semoga gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik, agar siswa dan siswi TK Kartika menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan anak-anak yang berkualitas, cerdas, dan berkarakter," katanya. 

Dian juga berharap, hasil renovasi gedung TK itu dapat memberikan nilai tambah dalam membangkitkan motivasi kerja para guru. Dia yakin, hasil renovasi gedung pada akhirnya akan berdampak langsung terhadap pendidikan dan mutu yang diberikan bagi para murid.

"Semoga bangunan gedung ini dapat mendidik anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang cerdas. Kami yakin, dari lembaga pendidikan ini akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan bangsa dan negara," ujar Dian. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com