DPP Reaksi Gelar Latihan Penanggulangan Bencana dan Family Garthering

Sebarkan:
DPP Reaksi Gelar Latihan Penanggulangan Bencana dan Family Garthering. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) – Untuk meningkatkan profesional dalam penanggulangan kebencanaan. Dewan Pimpinan Pusat Relawan Antisipasi Kebencanaan dan Lingkungan Hidup Pesisir (DPP Reaksi) melaksanakan latihan kebencanaan di Danau Toba Parapat, Minggu (8/1/2023). 

Selain latihan kebencanaan yang diikuti oleh tim reaksi cepat (TRC) DPP Reaksi. Para perserta juga mendapatkan bimbingan dari Herlan, merupakan petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan Pos SAR Danau Toba. 

Ketua Umum DPP Reaksi, Putra Islami mengatakan tujuan diadakannya pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan profesional anggota tim reaksi cepat (TRC) DPP Reaksi. 

"Walau pun latihannya dengan waktu yang cukup singkat.Semoga apa yang di dapat dalam pelatihan kebencanaan itu, menjadi modal dasar dalam penanggulangan bencana," kata Putra Islami. 

Ke depan, sambung Putra Islami, akan kembali menggelar pelatihan-pelatihan kebencanaan. Dengan tujuan untuk menciptakan profesional bagi anggota Reaksi dalam penanggulangan bencana. 

"Kemarin, selain mengadakan pelatihan kebencanaan, di tempat yang sama, kita juga mengadakan family gathering, dengan tujuan menciptakan rasa ke keluarga bagi keluarga Reaksi. Sehingga keluarga Reaksi saling kenal satu sama lainnya," jelas Putra Islami. 

Sedangkan dalam kegiatan family gathering DPP Reaksi, berbagai macam perlombaan diadakan. Sehingga nuansa ke keluarga semangkin erat. 

Putra Islami juga mengucapkan terima kasih kepada petugas Pos SAR Danau Toba, yang telah bersedia meluangkan waktunya dan memberikan bimbingan kepada anggota DPP Reaksi.

"Semoga hubungan antara DPP Reaksi dengan Basarnas terus terjalin. Karena anggota Reaksi masih mengharapkan bimbingan dan arahan dari Basarnas dalam penanggulangan bencana." tutup Putra Islami. (awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini