HPN 2023, Momentum Sumut Menyuarakan DBH dan Potensi Sumut

Sebarkan:

Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho didampingi Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus dan Faisal Arif Nasution. (foto:mm/ist)

MEDAN  (MM) – Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2023 mendatang menjadi momentum Provinsi Sumut untuk menyuarakan Dana Bagi Hasil (DHB) perkebunan sawit sekaligus membranding potensi daerah ke tingkat nasional.

Salah satunya yaitu Seminar Dana Bagi Hasil (DBH) Perkebunan untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Seminar Internasional North Sumatera Trade Tourism and Investment, dan seminar lainnya. 

“Kita berharap ini momentum kita semua untuk mempublikasikan Sumut mulai dari kondisi dan potensinya,” kata Ketua III Panitia Daerah HPN Faisal Arif Nasution didampingi Ketua Umum Panitia Daerah HPN 2023 yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Arief S Trinugroho.

Dijelaskan Faisal, Pemprov Sumut berharap DBH kelapa sawit dapat segera terealisasi sehingga dapat menambah PAD. Apalagi Sumut memiliki lahan perkebunan kelapa sawit yang sangat besar.

Seminar Internasional North Sumatera Trade Tourism and Investment, akan dihadiri 13 duta besar sebagai peserta. Seminar tersebut bertujuan untuk mengenalkan potensi Sumut pada para dubes dan para peserta HPN. 

“Seminar Internasional North Sumatera Trade Tourism and Investment memang representatif untuk bisa disajikan kepada para Dubes,” kata Faisal, yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumut.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Daerah HPN Ilyas Sitorus mengatakan, HPN merupakan momentum yang tepat untuk menyuarakan DBH perkebunan kelapa sawit tersebut. Untuk itu, pada seminar tersebut diundang berbagai narasumber yang tepat dengan dengan tema tersebut. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com