HUT ke-273 Langkat, Menteri Erick Thohir dan Mendag Zulkifli Hasan Puji Kepemimpinan Syah Afandin

Sebarkan:
Menteri BUMN Erick Thohir dan Mendag Zulkifli Hasan bersama Plt Bupati H. Syah Afandin pada puncak HUT ke-273 Langkat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) – Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menghadiri puncak HUT ke-273 Kabupaten Langkat di alun-alun T. Amir Hamzah Stabat. 

Selain pameran UMKM lokal, suasana kian semarak dengan hiburan sejumlah artis nasional yakni, Eko Patrio, Uya Kuya dan Pasha Ungu dengan tema “Langkat Berbudaya, Pariwisata Bangkit dan UMKM Maju”, Selasa (17/1/2023).

Sejumlah tokoh nasional juga tampak hadir, diantaranya  Anggota DPR RI Rudi Hartono, Delia Pratiwi Br Sitepu dan Nasril Bahar serta sejumlah kepada daerah di Sumut, diantaranya Bupati Batu Bara diwakili Sekda Norma Deli Siregar.

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH, tampak gembira melihat hadirnya sejumlah tokoh nasional dan sejumlah kepala daerah di Sumut. Afandin mengucapkan mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan duo menteri, serta tiga artis nasional tersebut. Dirinya pun menjelaskan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mampu menurunkan harga minyak goreng disaat warga terjepit dengan tingginya harga minyak goreng. 

"Ini semata-mata kepedulian Pak Zulkifli kepada rakyat Indonesia. Saya mewakili warga Langkat mengucapkan terimakasih," sebutnya. 

Afandin juga berterimakasih atas hadiah yang diberikan Menteri BUMN Erick Thohir bersama Yayasan BUMN untuk Indonesia. Berupa alat kesehatan: dua (2) unit ventilator dari Newyork Amerika, empat (4) unit oxygen concentrator, serta 2.000 pcs masker kain. 

"Terimakasih untuk bantuan alat kesehatannya, serta dukungan terhadap pelaku UMKM di Langkat, salah satunya rencana pembangunan minyak goreng merah," ujarnya. Juga berterimakasih kepada tiga artis yang telah bernyanyi menghibur warga, hingga suasana HUT Langkat penuh keceriaan. 

Erick Thohir mengaku bangga Langkat menjadi kabupaten pertama yang akan memiliki pabrik minyak goreng merah. Ini berkat sinergitas pemerintah pusat dan daerah. 

Zulkifli Hasan mengakui relasi Syah Afandin luas, banyak mengenal pejabat di pusat. Ini berguna bagi percepatan kemajuan pembangunan di Langkat. 

Malam puncak acara HUT Langkat juga dihadiri Walikota Medan Bobby Nasution, juga dimeriahkan dengan penampilan dari Lydora jebolan Indonesia Ideal, Pasha Ungu, Eko Patrio, juga Uya Kuya. Ini sebagai upaya Pemkab Langkat untuk menghibur warga negeri bertuah, hiburan bertempat di Alun-alun T Amir Hamzah. 

Agenda HUT Langkat sebelum acara puncak:

  • Syah Afandin memimpin upacara Hari Jadi ke-273 Kabupaten Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat. Selepasnya, Afandin menerima sertifikat dari BPN Langkat, yakni 213 Persil terdiri dari 212 tanah jalan dan satu (1) tanah gedung. 
  • Menyerahkan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada: Ahli waris atas nama Agus Dermawan tenaga honorer BPKAD, Rp 42.000.000,-Ahli waris atas nama Khairunnisa tenaga honorer Disdukcapil, Rp.70.000.000.- Dua anak dari Almarhumah Khairunnisa turut mendapatkan beasiswa kuliah, Rp.174.000.000.-
  • Syah Afandin melepaskan 50 peserta karnaval mengenakan pakaian 14 etnis, dari depan Rumdis Bupati Langkat. 
  • Plt Bupati Langkat hadiri rapat paripurna dalam rangka HUT Langkat, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Langkat. Rapat dipimpin Ketua DPRD Langkat, Sribana PA. 
  • Syah Afandin mengajak semua pihak selalu menanamkan rasa terimakasih kepada siapapun yang telah mengabdi untuk Langkat. 
  • Kemudian dilaksanakan penyerahan cinderamata kepada mantan Bupati, Ketua DPRD, dan Sekda Langkat, juga kepada warga berprestasi. Lalu pemberian KTP kepada warga yang berusia 17 tahun, di kelahiran 17 Januari. 
  • Sehari sebelum acara puncak resepsi, Senin (16/1/2023). Syah Afandin memberikan santunan kepada 273 anak yatim. Serta menghadirkan Al-Ustadz Zaky Mirza untuk bertaushiyah dihadapan ribuan masyarakat Langkat, di Alun - alun T Amir Hamzah, Stabat. Giat diawali pembacaan Alquran oleh putra terbaik Langkat, Zahran Auzan (Terbaik ll MHQ tingkat Internasional Arab Saudi tahun 2022).
  • Sebelumnya Plt Bupati Langkat meninjau seluruh stand UMKM di Alun-alun, bertujuan memberikan semangat dan motivasi, sekaligus bentuk ucapan terimakasih atas kontribusi pelaku UMKM pada peningkatan ekonomi kerakyatan di Langkat. 
  • Syah Afandin juga melepas ribuan masyarakat yang mengikuti gerak jalan santai dalam rangkah memeriahkan HUT Langkat. 
  • Ribuan hadiah disediakan, sebagai hadiah utama 1unit TV 29 inci diperoleh mahasiswi Kebidanan Langkat tingkat 2 atas nama Mauna Arafah. Serta 1 buah Kulkas didapatkan oleh Rizky Guru MTS Alma'rif Kecamatan Gebang. 
  • Secara pribadi, Syah Afandin juga menambah hadiah uang tunai Rp2 juta. Hadiah diterima Ega Nanda Adetiya, dan Sumarni Guru SD 054901 Sidomulyo Stabat, masing-masing menerima Rp1 juta. 
  • Seluruh rangkaian HUT ke-273 Langkat ini dihadiri Forkopimda dan pejabat Pemkab Langkat beserta jajaran, tokoh politik, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat umum, serta para pelajar semua tingkatan dan mahasiswa di Langkat. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini