Perkuat Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Lakukan Sambang Desa

Sebarkan:
 Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Lakukan Sambang Desa. (foto:mm/ist)
PALUTA (MM) - Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) AIPTU Pasomal Siregar terus melakukan giat sambang kepada masyarakat dan tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga agar tidak membakar hutan dan lahan (Karhutla) serta antisipasi terhadap bencana alam.

Dalam hal tersebut,  Bhabinkamtibmas AIPTU Pasomal Siregar melaksanakan sambang atau bertatap muka langsung dengan warga masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas, sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas di Desa Siancimun kecamatan Halongonan Timur kabupaten Paluta, Senin (16/1/2023).

"Masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan (Karhutla) serta antisipasi terhadap bencana alam yang mana akhir-akhir ini cuaca tidak menentu kadang kala turun hujan bersama angin kencang sehingga tidak menutup kemungkinan dapat terjadi bencana banjir akibat luapan sungai , tanah longsor dan pohon tumbang,” ujarnya.

Ia juga menitipkan beberapa pesan Kamtibmas agar warga meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

“Selalu bekerja sama dengan aparat desa ataupun Bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan Kamtibmas,” tegasnya.

Hal tersebut merupakan langkah Polres Tapsel guna meningkatkan kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat untuk mewujudkan suasana aman dan kondusif. (Bambang Ginting)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com