PPPA Daarul Qur’an Medan dan Rumah Tahfizh Center Sumut Gelar Tahfizh Camp

Sebarkan:
PPPA Daarul Qur’an Medan dan Rumah Tahfizh Center Sumut Gelar Tahfizh Camp. (foto/ist)
MEDAN (MM) - PPPA Daarul Qur’an Medan dan Rumah Tahfizh Center Sumut menggelar Tahfizh Camp di penghujung tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari, terhitung sejak Selasa (27/12/2022) lalu.

Tahfizh Camp PPPA Daarul Qur’an Medan dan Rumah Tahfizh Center Sumut dilaksanakan di Rumah Tahfizh Baitul Makmur di Desa Kutambelin, Kabupaten Karo Berastagi. Kegiatan berlangsung dengan lancar hingga penutupan.

Rumah Tahfizh Baitul Makmur juga dikenal dengan nama Kampung Qur’an PPPA Daarul Qur’an Medan dengan segala keindahan alamnya. Selama lima hari melangsungkan kegiatan Holiday With Qur’an, para peserta memiliki target hafalan empat surah yaitu Surat Yaasin, Ar-Rahman, Al-Waqiah dan Al-Mulk.

Para peserta terlihat begitu bersemangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Tahfizh Camp. Mereka semakin bersemangat karena dapat menghafal Al-Qur'an bersama teman-teman seperjuangan.

“Inilah desa kami yang menjadi tempat kami mencari nafkah dengan menjadi seorang petani. Kebun bapak ada disana sekitar 30 menit dari Rumah Tahfizh Baitul Makmur ini, silahkan kalau kalian ingin melihat kebun kami dan memetik apa yang bisa dipetik dari hasil kebunnya. Betah disini selama lima hari menghafal qur’an, insyaAllah berkah untuk semuanya,” tutur salah satu tokoh masyarakat yang hadir pada pembukaan Tahfizh Camp.

Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan PPPA Daarul Qur’an yang sebelumnya tidak mereka ketahui. Selain itu, mereka dapat merasakan keindahan satu bersama Al-Qur’an.

Tahfizh Camp PPPA Daarul Qur’an Medan dan Rumah Tahfizh Center Sumut akan terus dilaksanakan untuk memupuk semangat menghafal Al-Qur'an muda-mudi di Sumatera Utara. Harapannya, kegiatan tersebut dapat membawa dampak positif bagi generasi muda terutama untuk menjadi penghafal Al-Qur'an. (Pengirim: Adilla Fitri, PPPA Daarul Qur'an Medan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com