Ribuan Pohon Sengon Hiasi Perbatasan Indonesia - Papua Nugini

Sebarkan:
Personel Pamtas Yonif 511/DY menanam pohon sengon di perbatasan Indonesia-Papua Nugini. (foto:mm/ist)
MERAUKE (MM) - Perbatasan Indonesia - Papua Nugini, tepatnya di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua terlihat tak seperti biasanya. Area yang sebelumnya gersang itu kali ini disulap menjadi area hijau oleh pSatgas Pamtas Yonif 511/DY.

Terlihat, ribuan pohon sengon menghiasi Distrik Sota. Penanaman pohon sengon itu, tentunya merupakan program Pemda setempat dengan melibatkan aparat Satgas Pamtas Yonif 511/DY.

“Penanaman pohon sengon ini juga bertujuan untuk menjaga ekosistem hutan agar tetap terlindungi dari banjir dan tanah longsor,” ujar Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Rully Noriza. Selasa (10/01/2023) siang.

Tak hanya itu saja, Letkol Rully pun ikut serta terjun ke lapangan memantau pelaksanaan penanaman ribuan bibit pohon sengon di Distrik tersebut.

Selain melibatkan Satgas, penanaman pohon sengon itu ternyata melibatkan warga sekitar. Nuansa gotong-royong pun tak terhindarkan ketika Satgas bersama warga saling bahu-membahu menanam pohon sengon tersebut.

“Kami juga membagikan beberapa kaos pada warga sekitar yang ikut berpartisipasi menghijaukan Distrik Sota ini,” jelasnya. (mm/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com