Sah! 110 Anggota PPK Deliserdang Dilantik

Sebarkan:
Ketua KPUD Deliserdang Syahrial Effendi bersama komisioner berfoto bersama usai melantik PPK se-Deliserdang. (foto:mm/ist)
DELISERDANG (MM) - Ketua KPUD Deliserdang, Syahrial Effendi melantik sekaligus mengambil sumpah 110 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Deliserdang.

Pelantikan yang digelar di Prime Plaza Hotel, Deliserdang, dilanjutkan pembekalan orientasi tugas dan tanggungjawab, Rabu (4/1/2023)

Hadir dalam pelantikan seluruh komisioner KPU Deliserdang, Sekda Delierdang Timur Tumanggor, Wakil Ketua DPRD Deliserdang Nusantara Tarigan, dan beserta unsur Forkopimda.

Ketua KPU Deliserdang, Syahrial Effendi menyampaikan, ucapan selamat atas pelantikan anggota PPK Deliserdang. Dari 110 orang yang telah dilantik hari ini, Kami meminta agar melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan jaga integritas saudara.

Tugas utama PPK yaitu membentuk sekretariat dan berkoordinasi dengan kecamatan untuk mengusulkan dan merekomendasikan sekretaris dan staf sekretariat PPK kepada Bupati Deli Serdang melalui KPU Deliserdang. Pembentukan sekretariat PPK paling lambat 7 hari setelah pengambilan sumpah/janji.

Syahrial Effendi meyakini, pemilu 2024 bisa berjalan demokratis jika penyelenggara pemilu dan stakeholder yang terlibat di dalamnya melaksanakan tugas, fungsi dan kewajibannya dengan baik, serta berkoordinasi dan bekerjasama secara harmonis. 

“Untuk itu, mari kita kembangkan sinergitas yang saling mendukung, dengan tetap berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Deliserdang Azhari Tambunan diwakili Sekdakab Timur Tumanggor menegaskan Keberadaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memegang peranan yang strategis dalam agenda penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 untuk mewujudkan pesta demokrasi yang mempunyai legitimasi di hadapan rakyat sebagai pemilik kedaulatan. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com