Sekum Asprov Sumut Choking Dukung La Nyalla Jadi Ketum PSSI

Sebarkan:

Sekum Asprov PSSI Sumut, Choking Susilo Sakeh.
MEDAN (MM) - Sekum Asprov PSSI Sumut 2009-2012, Choking Susilo Sakeh meminta La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk kembali memimpin PSSI. Ketua DPD RI itu disebutkan Choking merupakan figur yang pantas untuk mengembalikan nama baik dan reputasi PSSI saat ini. 

"Bagi saya PSSI itu sangat penting dipimpin figur yang mempunyai karakter tegas seperti La Nyalla. Terlepas Iwan Bule yang kini memimpin PSSI, namun berbagai peristiwa yang melibatkan PSSI seperti tragedi Kanjuruhan menjadi tanggungjawab moral Ketum PSSI saat ini," kata Choking didampingi mantan Sekretaris Badan Futsal Daerah (BFD) Sumut, Aulia Andri kepada wartawan, Kamis (12/1) di Medan. 

Choking juga menilai La Nyalla yang kini menjadi Ketua DPD RI mempunyai nilai strategis jika memimpin PSSI. Apalagi dikatakannya, ketika La Nyalla menjadi Ketum PSSI 2015-2016, prestasi PSSI relatif bagus. 

Sementara itu, mantan CEO PSMS, Indra Sakti Harahap menegaskan sosok La Nyalla sangat pantas untuk menjadi Ketum PSSI yang akan digelar lewat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang. Indra juga meminta voters PSSI untuk memberikan kepercayaan pada figur yang paham dan pernah bergulat dengan kondisi sepakbola Indonesia. 

"Maka itu, sosok La Nyalla menjadi satu-satunya figur yang pantas. Beliau pernah menjadi exco, waketum hingga ketum PSSI. Pengalamannya mumpuni di organisasi sepakbola," tegas Indra. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini