Tender Tahap II Revitalisasi Lapangan Merdeka Dimulai Minggu Ketiga Januari 2023

Sebarkan:
Wali Kota Binjai Bobby Nasution meninjau proses pembangunan revitalisasi lapangan Merdeka Medan. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Pekerjaan Tahap II Revitalisasi Lapangan Merdeka merupakan proyek multiyears yang bersumber dari APBD Kota Medan Tahun 2023 dan 2024. Proses tender kegiatan ini dimulai pada minggu ketiga Januari 2023.

Demikian dikatakan Kadis Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kota Medan, Endar Sutan Lubis, kemarin, di ruang kerjanya.

"Kelanjutan pekerjaan Revitalisasi Lapangan Merdeka ini sudah kita programkan dengan mekanisme pengadaan barang jasa secara multiyears tahun 2023 dan 2024," ujarnya.

Dia merencanakan, jumlah anggaran pada tahun 2023 ini sebesar Rp 318,5 miliar lebih dan pada 2024 ditampung APBD lagi sebesar Rp181,7 miliar.

"Diharapkan, sesuai dengan schedule, pada semester pertama tahun 2024 pekerjaan sudah selesai," harapnya.

Dia menyebutkan, proses tender pekerjaan Tahap II dimulai minggu ketiga Januari 2023. "Minggu depan kita akan berkoordinasi dengan Bagian Pengadaan Barang Jasa untuk melaksanakan proses tender," lanjutnya.

Dia menerangkan, pada 2023 ini pembangunan meliputi seluruh konstruksi dan dilanjutkan pekerjaan arsitektur dan lanskap. Sedangkan Tahap I pada 2022 lalu, pekerjaan meliputi pemasangan bor pile sebanyak 1.800 lebih dan penggalian untuk bangunan basement.

“Tanah galian Lapangan Merdeka ini dimanfaatkan untuk menimbun lahan pembangunan Islamic Center, TPA Terjun, dan rencana lapangan sepak bola di Sicanang,” sebutnya.

Terkait konsep, beberapa waktu lalu Endar mengatakan, Revitalisasi Lapangan Merdeka memegang konsep mengembalikan fungsi cagar budaya, ruang terbuka publik, dan ruang terbuka hijau Lapangan Merdeka. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini