Ade Ray Ditangkap Tim Gabungan Polda Sumut di Taput

Sebarkan:
Tahanan kabur, Ade Ray ditangkap di Tapanuli Utara (Taput). (foto:mm/ist)
SIMALUNGUN (MM) - Tim gabungan Polres Simalungun beserta Polda Sumatera Utara kembali meringkus tersangka Ade Ray Situmorang, 21 tahun, salah seorang tahanan yang sempat melarikan diri dari Ruang Tahanan Polsek (RTP) Perdagangan beberapa hari yang lalu. Polisi masih memburu 1 tersangka lagi. 

Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy Sipayung dalam keterangannya, menyebut Ade Ray dibekuk di dalam bus yang sedang ditumpangi tersangka. "Dibantu personel Polres Tapanuli Utara yang bersangkutan kita amankan di Simpang Sipaholon, Taput," ucapnya, Kamis 23 Februari 2023.

Pada 22 Februari 2023, kata Ronald, pihaknya mendapat informasi keberadaan tersangka berada di Terminal Amplas, Kota Medan, yang akan melakukan perjalanan menuju Kabupaten Mandailing Natal, Sumut, untuk kembali melarikan diri. "Saat bus melintas dari TKP, personel melakukan pemeriksaan penumpang. Tersangka ada di dalamnya," paparnya. 

Ronald mengimbau kepada masyarakat apabila mengetahui keberadaan ketiga tersangka langsung melaporkan pada pihaknya. "Dan kami mengimbau kepada pihak keluarga yang mengetahui persembunyian dan keberadaan tahanan tersebut agar menyerahkan pada petugas kepolisian," pesannya.

Sebelumnya diberitakan, 5 orang tahanan kabur dari sel Polsek Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat 17 Februari 2023. Kelimanya melarikan diri lewat pentilasi kamar mandi.

Berdasarkan hasil penyelidikan, kata Ronald, 5 tersangka melarikan diri dengan cara merusak jeruji besi pentilasi kamar mandi ruang tahanan polsek (RTP). Sel itu diketahui bersebelahan dengan ruang penyidik reskrim. (joenainggolan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com