Amankan Kunker Wapres di Barus, Pangdam I/BB : Jangan Ada Kesalahan Sekecil Apapun

Sebarkan:

TAPANULI TENGAH (MM) - Pangdam I/BB, Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin, mengingatkan kepada seluruh prajurit yang bertugas dalam pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden RI, KH Ma'aruf Amin, agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. 

Ia juga mengharapkan tugas pengamanan VVIP harus dilakukan secara sempurna, tidak boleh terjadi kesalahan prosedur sekecil apapun. Serta tidak boleh ada kelengahan dan miskomunikasi antar satuan pengamanan.

Selain itu, ia juga memerintahkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam tugas pengamanan agar memedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin, rantai komando, dan melaporkan bila terdapat hal-hal menonjol serta kejanggalan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Saya selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu Pengamanan (Pangkogasgapad) VVIP mengingatkan, bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal, serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas belaka," tegas Pangdam Achmad Daniel dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danrem 023/KS, selaku Dansatgas Pam, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunker Wapres RI, KH Ma'aruf Amin, beserta istri, Wuri Ma'aruf Amin, di Lapangan Bunga Tanjung, Barus, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Senin (13/2/2023).

Tujuan apel gelar pasukan adalah untuk melihat secara langsung kesiapan TNI-Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas mengamankan kunker Wapres KH Ma'aruf Amin ke wilayah Barus.

Melalui apel gelar pasukan itu juga diharapkan seluruh agenda kegiatan Wapres selama melaksanakan kunker di wilayah Barus dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

"Pengecekan kesiapan pasukan seperti ini sangat penting dilakukan untuk menunjang kesiapan tugas dan tanggung jawab kita bersama, sehingga kita dapat melaksanakan tugas secara optimal," ungkap Achmad Chardin. 

Adapun tugas pengamanan secara rinci Pangdam Achmad Daniel kepada seluruh personel Satgas Pengamanan VVIP kunker Wapres KH Ma'aruf Amin di Barus, sebagai berikut :

Pertama : Setiap prajurit mengerti tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dalam pelaksanaan tugas pengamanan VVIP.

Kedua : Komunikasi koordinasi kerja sama secara terus-menerus dan menghindari kesalahan sekecil apapun selama pelaksanaan tugas pengamanan VVIP. 

Ketiga : Dansubsatgas segera melaksanakan perencanaan dan persiapan pengamanan VVIP secara matang serta menyakinkan pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com