BWS II dan DPUPR Provsu Tinjau Saluran Irigasi Jebol di Madina

Sebarkan:

MADINA (MM) - Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera Utara II dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumatera Utara menindak lanjuti surat permohonan Bupati Mandailing Natal (Madina).

Dalam isi surat  permohonan permohonan yang di layangkan pada hari Senin kemarin, disebutkan keluhan masyarakat tentang adanya tanggul yang jebol dan saluran irigasi Batang Gadis yang rusak. Hal tersebut membuat lahan pertanian di sejumlah wilayah mengalami kekeringan akibat tidak terairi. 

Plt Kadis PUPR Madina Elvi Yanti menyebutkan BWS Sumut II dan PUPR Provsu melakukan pengecekan permohonan perbaikan tanggul yang jebol di kecamatan Siabu, perbaikan aliran sungai Aek Mata dan Sophon patah di sungai Aek Pohon.

"Kedatangan tim BWS Sumut II dan Dinas PUPR Provsu ini untuk meninjau mengidentifikasi kerusakan yang terjadi pada tanggul dan saluran irigasi," sebut Elvi.

Untuk perbaikan saluran irigasi ini dikatakan Elvi masih menunggu rekom dari pihak BWS Sumut II dan PUPR Provsu, jika memang Pemda Madina yang harus memperbaiki, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati.

"karena memang itu bukan kewenangan Pemda, tapi Insya Allah akan secepatnya di lakukan perbaikan, agar para petani bisa beraktifitas ke sawah seperti biasanya," ujarnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com