Capain Pin Polio di Madina Tembus 98,4 Persen

Sebarkan:
Plt Kepala Dinas Kesehatan Dr M Faisal. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang telah berlangsung selama satu minggu di Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) telah mencapai target sasaran.

Untuk Madina sendiri di isyaratkan sebanyak 95 persen se Sumut, dimana cakupan tersebut ditetapkan oleh Pusdatin pusat sebanyak 45.760 sasaran, dan saat ini sudah mencapai 45,008 sasaran.

Dari data Dinas kesehatan Provinsi Sumut per tanggal 20 Februari Madina berada pada posisi pertama dengan capaian 98,4 persen.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Dr M Faisal menyebutkan sejak di louncing pada Senin (13/2) sudah berlangsung selama satu minggu dan akan dilanjutkan dengan sweping.

"Dengan swiping ini kita harapkan bisa mencapai 100 persen, namun sebenarnya Madina sudah melewati target sasaran yang diharapkan se-Sumut," kata Faisal Selasa (21/2/2023).

Untuk mencapai target keseluruhan, Faisal menyebutkan masih ada sebanyak 752 lagi. Sementara untuk ketersedian vaksin polio, Faisal menjelaskan masih tersedia karena sejak awal sudah di droop dari Dinas Kesehatan Provinsi, dan itu dilebihkan dari jumlah target sasaran.

Polio sendiri merupakan virus yang sangat menular pada anak anak, bisa menyebabkan kematian, kelumpuhan dan hingga saat ini belum juga ada obatnya. "Dengan imunisasi inilah salah satu solusi untuk bisa mencegah dari penyakit polio ini," sebut Faisal. (Fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com