Demi Masyarakat, Korem 023/KS Gelar Aksi Donor Darah Diikuti Brigjend Boni Pardede

Sebarkan:
Tim medis saat memeriksa kesehatan Irddam I/BB, Brigjend TNI Boni Christian Pardede, sebelum donor, Selasa (28/2/2023). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Korem 023/KS bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sibolga menggelar aksi donor darah dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di daerah itu. 

Kegiatan dalam menyambut HUT ke-77 Persit tahun 2023 di Aula Gupala Makorem, Sibolga pada Selasa (28/2/2023) itu, dihadiri langsung Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarti, bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Ny Dody Trwinarto.

Menurut Dody, aksi donor darah ini, selain sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, juga untuk membantu PMI dalam memenuhi stok kebutuhan darah, khususnya di wilayah Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

"Semoga darah yang disumbangkan dapat berguna dan bermanfaat bagi kesehatan diri sendiri dan orang lain yang membutuhkan," katanya. 

Dody mengakui, setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan dan memberi kehidupan bagi orang yang membutuhkan. Bahkan, seseorang yang rutin mendonorkan darah akan mengurangi kekentalan darah dan menurunkan tingkat zat besi di dalam tubuhnya. 

"Selain itu, dengan donor darah dapat menjauhkan kita dari penyakit kanker dan tekanan darah tinggi," ujarnya. 

Aksi donor darah Korem 023/KS ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan wadah bagi seluruh anggota Persit untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan.

Aksi itu selain diikuti para prajurit Korem 023/KS, juga diikuti Wasum Post Audit Irddam I/BB, Brigjend TNI Boni Christian Pardede, yang menyempatkan diri menyumbangkan darahnya. 

Sebelumnya, Senin (28/2/2023), Brigjend Boni didampingi Danrem 023/KS, Kolonel Dody Triwinarto, dan Dandim 0211/TT, Jon Patar Banjarnahor, meninjau Pos Babinsa daerah terpencil Koramil 05/Kolang di Pulau Mursala, Tapteng.

Brigjend Boni pada kesempatan itu mengakui secara lugas, bahwa Babinsa Pulau Mursala merupakan prajurit petarung teritorial yang betul-betul hebat. 

"Demi pengabdian kepada masyarakat, di tengah derasnya ombak, cuaca, dan hujan, ternyata bukan penghalang bagi Babinsa Pulau Mursala untuk mengabdikan diri menjalankan tugas negara. Maka itu, saya salut dan bangga terhadap Babinsa Pulau Mursala," tegas Boni. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com