Emak-emak Pantai Labu Pekan Antusias Bawa Anaknya Imunisasi Polio

Sebarkan:
Ketua TP PKK Desa Pantai Labu Pekan Lisa Hayati Samsul Bahri, pada kegiatan PIN Polio. (foto:mm/ist)
DELISERDANG (MM) – Pengurus TP PKK Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, melakukan imunisasi polio di aula desa setempat. Untuk tahap awal, sedikitnya 100 balita diimunisasi, Senin (13/2/2023).

Ketua TP PKK Desa Pantai Labu Pekan Lisa Hayati Samsul Bahri mengatakan, imunisasi polio merupakan program pemerintah mulai dari tingkat pusat, provinsi, daerah hingga desa. Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dilakukan serentak di seluruh Indonesia, termasuk Desa Pantai Labu Pekan.

Lisa menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader Posyandu Desa hingga dusun, Bidan Desa yang sudah berusaha maksimal dalam mensukseskan pelaksanaan PIN Polio bagi 100 balita.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan pelaksanaan PIN Polio, termasuk ibu-ibu yang sudah datang membawa anak-anaknya,” kata Lisa.

Lisa juga mendorong ibu-ibu agar segera membawa balitanya untuk diimunisasi Polio secara gratis, dengan catatan membawa foto copy KK/KTP untuk kelengkapan adminitrasi hingga 19 Februari 2023.

Desa Pantai Labu Pekan, sambung Lisa, menargetkan 360 balita hingga pelaksanaan selesai.. “Sebagai langkah awal ada 100 balita, target kita mencapai 360 balita hingga kegiatan selesai,” ungkapnya.

Sementara itu, Bidan Desa Pantai Labu Pekan, Susfita Rahmadhani menuturkan pemberian imunisasi polio dilakukan oleh bidan-bidan yang sudah diunjuk sesuai SOP kepada balita berusia 0-59 bulan, dengan harapan bebas dari penyakit polio. 

Dari pantauan media di lapangan, hari pertama imunisasi Polio, emak-emak Pantai Labu Pekan tampak antusias membawa putra-putrinya mengikuti PIN Polio di aula desa setempat. Untuk hari pertama, sebanyak 100 balita dilakukan imunisasi Polio.(nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com