HPN 2023, Ketua DPRD Madina Lepas Rombongan PWI ke Medan

Sebarkan:
Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis melepas keberangkatan pengurus PWI Madina mengikuti HPN 2023 di Kota Medan. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Erwin Efendi Lubis melepas rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke Sumut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Senin (6/2/2023) malam.

Pada perayaan HPN 2023 ini Sumut dipercaya sebagai tuan rumah, dan mengusung tema “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat.”

Ketua DPRD Kabupaten Madina Erwin Efendi Lubis pada saat pelepasan mengucapakan selamat Hari Pers Nasional. Ia juga berpesan agar tetap berhati-hati selama dalam perjalanan. “Selamat Hari Pers Nasional dan selamat jalan, jaga kesehatan selama berada di Kota Medan," sebut Erwin.

Ia juga berpesan pada HPN 2023 yang mana pada tahun ini di pusatkan di Sumut agar momen ini dijadikan sebagai pemersatu, penyejuk dan bersatunya wartawan dari seluruh lembaga kewartawanan.

"Jadikan momen HPN ini sebagai penyejuk pemersatu, baik itu dari segi pemberitaan dan etika, sehingga tema peringatan HPN " Pers Bebas, Demokrasi dan Bermartabat" menjadi terwujud," ujarnya.

Sementara Ketua PWI Madina M Ridwan Lubis juga mengatakan, Hari Pers Nasional ini merupakan hari ulang tahun semua wartawan yang bertepatan dengan hari ulang tahun PWI yang ke 77.

Dikatakannya bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

“Hari Pers hari ulang tahunnya wartawan seluruh Indonesia, namun untuk penetapan HPN kali ini dilaksanakan di kota Medan yang rencananya akan dihadiri petinggi negeri ini, HPN ini juga setiap tahunnya akan bergantian di semua ibu Kota Provinsi se-Indonesia, untuk itu kita semua menghadirinya.” ujar Ridwan. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com