Institut Agama Islam Daar Uluum Asahan Wisuda 81 Sarjana Angkatan XXIX

Sebarkan:
Suasana rangkaian wisuda mahasiswa Institut Agama Islam Daar Al Uluum (IAIDU). (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) - Institut Agama Islam Daar Al Uluum (IAIDU) mewisuda 81 lulusan Sarjana, di aula kampus. Wisuda dihadiri Bupati Asahan, H. Sury Bsc, Kamis (23/2/2023).

Rektor IAIDU Asahan Hj. Nilasari  Siagian, S.H., S.Pd.I., M.H., mengatakan, jumlah wisudawan 81 orang, terdiri dari; 18 lulusan Program Studi PAI, Program Studi MPI sebanyak 10, Program Studi PIAUD 6, Program Studi HKI 5 dan Program Studi HES 42. Hingga hari ini IAIDU Asahan telah meluluskan sebanyak 3.076 alumni.

"Alhamdulillah jumlah mahasiswa IAIDU Asahan terus mengalami peningkatan. Pada tahun akademik 2022-2023 ini, mahasiswa aktif IAIDU Asahan tercatat sebanyak 1.601 orang. Secara faktual, kondisi ini menunjukkan bahwa kehadiran IAIDU Asahan mendapatkan respon yang sangat baik di mata masyarakat," kata Hj. Nila Sari.

Sementara Kopertais Wilayah 9 Sumatera Utara Dr. Zulkarnain Nasution, MA, ICAP, mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang pada hari ini diwisuda.

“Dengan diwisudanya para wisudawan/wisudawati ini bukan akhir dari perjalanan para wisudawan/wisudawati, tetapi merupakan awal dari perjalanan para wisudawan/wisudawati untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan dapat berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Dr. Zulkarnain.

Bupati Asahan H. Surya BSc diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhili Lubis mengucapkan selamat atas keberhasilan anak-anak wisudawan/wisudawati dalam menyelesaikan studi di IAIDU Asahan dan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh civitas IAIDU Asahan.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi keilmuan keislaman, IAIDU Asahan memiliki tanggung jawab besar untuk turut serta mengembangkan keilmuan yang dibutuhkan bagi kemaslahatan hidup umat bangsa. 

"Tanggung jawab yang sama juga bagaimana bisa melahirkan para sarjana alumni yang siap berkiprah di berbagai lini, profesi dan mampu berkompetisi dengan lulusan dari lembaga pendidikan tinggi lainnya," ujarnya.

Untuk menyiapkan SDM unggul dan persiapan memasuki dampak revolusi industri 4.0 yang merupakan peluang penciptaan lapangan kerja baru di Indonesia, tantangannya adalah penyiapan skill dan kompetensi baru. 

Kegiatan tersebut juga di rangkai dengan pemberian cendramata oleh Rektor IAIDU Asahan di dampingi Ketua Yayasan dan seluruh tamu dan undangan. (Ismanto Panjaitan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com