Musrembang 2023, Desa Pantai Labu Pekan Sepakati 5 Program Prioritas

Sebarkan:
Kades Pantai Labu Pekan Samsul Bahri memimpin rapat Musrembang Desa tahun 2023. (foto:mm/ist)
DELISERDANG – Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, menyusun 5 program prioritas pembangunan fisik tahun 2023. Program ini diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat ke depannya.

Hal ini disampaikan Kades Samsul Bahri dalam Musrembang Desa Pantai Labu Pekan. “Program ini menjadi prioritas pembangunan karena sangat dibutuhkan masyarakat desa,” kata Samsul Bahri, Senin (6/2/2023).

Dijelaskan Samsul Bahri, usulan program priorotas ini sudah disepakati peserta Musrembang yang hadir, diantaranya unsur perangkat desa (kepala dusun), perwakilan dunia pendidikan, kelompok masyarakat, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pada Jumat lalu yang digelar di Aula Kantor Desa Pantai Labu Pekan.

Alhamdulillah, sambung Samsul Bahri, usulan program prioritas pembangunan diterima Badan Permusyawarahan Desa (BPD), yang selanjutnya akan dikirim ke Kecamatan Pantai Labu dan selanjutnya akan di bahas dalam Musrembang tingkat kabupaten Deliserdang. “Sebagaimana yang kita harapkan bersama, semoga usulan program prioritas ini dalam terlaksana tahun 2023 ini juga,” harapnya.

Musrembang Desa dihadiri Ketua TP PKK Pantai Labu Pekan, Lisa Hayati Samsul Bahri dan jajaran pengurus, tim kecamatan Pantai Labu, tim BPD, perangkat desa, Kepala Dusun, Babinsa, Perwakilan dunia pendidikan, perwakilan kaum perempuan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan organisasi kepemudaan.

Program Prioritas Pembangunan Desa Pantai Labu Pekan:

  • Pembangunan tangkahan/tambatan sampan sepanjang 250 m, tiga tingkat di Dusun 1.
  • Pembangunan drainase sepanjang  1000 m di Dusun 2.
  • Perbaikan jembatan yang mengubungkan antar dusun.
  • Pmbangunan bronjong benteng sepanjang 300 m di Dusun.
  • Penyambungan bronjong ukuran 200 m di Dusun 4. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com