Pemkab Batu Bara Canangkan PIN Polio Balita Serentak

Sebarkan:

BATU BARA (MM) - Guna mengantisipasi kasus polio, Pemerintah Kabupaten Batu Bara meluncurkan pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak yang menargetkan 39.025 balita.

Peluncuran perdana Sub PIN Polio dilakukan di TK Negeri Pembina Kecamatan Sei Suka dihadiri Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., didampingi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara Hj. Maya Indriasari Zahir.

Imunisasi polio ini diberikan sebagai bentuk pencegahan virus polio yang dapat menyerang anak usia dini. Diketahui penyebaran virus polio sudah ditemukan di wilayah Pidie, Aceh.Namun untuk Sumatera Utara khususnya kabupaten Batubara belum ada kasus polio yang ditemukan.

Bupati Zahir menyebut bahwa langkah imunisasi ini merupakan aksi cepat tanggap Pemkab Batu Bara untuk mencegah penularan virus polio kepada anak usia dini.

Imunisasi yang diberikan yaitu imunisasi polio tetes yang menargetkan 39.025 anak usia 0-59 bulan dalam jangka waktu satu minggu terhitung sejak 13-19 Pebruari 2023.

Imunisasi polio ini dapat diterima secara gratis di Sekolah PAUD Negeri, Posyandu, posko imunisasi dan Puskesmas terdekat. (Zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com