Terjebak Lumpur Ditengah Malam, Warga Jakarta Ucapkan Terima Kasih untuk Jajaran Polres Mura

Sebarkan:
Personel Polres Musi Rawas membantu mengevakuasi kendaraan yang terjebak dalam lumpur di perjalanan Kecamatan BTS Ulu, Sumsel. (foto:mm/ist)
MUSI RAWAS (MM) – Personel Polres Musi Rawas (Mura), Polda Sumatera Selatan (Sumsel) begerak cepat membawa seorang pengedara mobil, Wiko Purnomo yang terjebak lumpur di tengah kegelapan malam, Minggu dini hari.

Pria asal Jakarta tersebut menghubungi layanan Call Center Polres Mura. Dini hari itu juga, dalam waktu cepat tim Polsek BTS Ulu, bergerak cepat turun ke lokasi.

“Untuk menghilangkan rasa takut Pak Wiko, Kasat Reskrim terus mengaktifkan handphone untuk berkomunikasi dengan beliau. Maklum lokasi jalan itu sepi dan gelap,” kata Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, Minggu (26/2/2023) yang dikonfirmasi wartawan.

Kepada polisi yang membantu, Wiko menceritakan, musibah yang dialaminya berawal ketika henda seorang diri hendak mengantarkan mobil dari Jakarta ke Surolangun, Provinsi Jambi. 

Pada Sabtu (25/2/2023) sekira pukul 21.00 WIB, Wiko memasuki kawasan Pali. Malam itu, Wiko sempat di stop dua pria mengendarai motor, yang menyebutkan jika kendaraan yang dibawaknya tidak bisa melintas karena jalan buruk. Namun pria yang mencegat memaksa masuk ke mobil, namun ditolak Wiko yang tancap gas kemudian melanjutkan perjalanan.

Setibanya di Kecamatan BTS Ulu, Wiko dihadang dua truk kosong. Sembari melewati celah truk, Wiko bertanya mengapa berhenti di jalan. Seorang pengemudi mengaku kalau truk tersebut patah as roda. Wiko sempat kecut, lalu tancap gas hingga terjebak di jalan berlumpur dan tak bisa berjalan.

“Begitu Pak Wiko menelpon Call Center, langsung kita kirim tim untuk membantu secepatnya,” kata Kasat Reskrim AKP Muhammad Indra Prameswara.

Dalam waktu 30 menit, sejumlah personel Polres Mura menarik kendaraan dari dalam lumpur. Selanjutnya Wiko dibawak petugas untuk membersihkan diri dan makan malam di Polres Mura.

Untuk melanjutkan perjalanan, petugas membawa mekanik memeriksa kendaraan tersebut. Setelah dinyatakan tak ada kerusakan, petugas menggiring Wiko melanjutkan mengantarkan mobil ke tujuan.

Sebelum melanjutkan perjalanan, Wiko menyampaikan terima kasih kepada personel, Kasat dan Kapolres Mura yang telah berkenan membantu dirinya yang terjebak lumpur di kegelapan malam.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan jajaran Polres Mura. Saya malam itu sudah takut kali, untuk petugas Kepolisian Mura cepat membantu. Dan, terima kasih atas makan minumnya, semoga jajaran Polres Mura sukses selalu dan kebaikannya di balas yang Maha Kuasa,” kata Wiko. (Subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com