Wabup Taufik: Normalisasi Sungai Liga Asahan Menunggu Restu Warga

Sebarkan:
Wabup Asahan Taufik Zainal meninjau alur sungai Sei Liga Asahan yang akan dinormalisasi. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) – Pemkab Asahan akan melakukan normalisasi alur sungai Sei Liga Asahan sepanjang 3 km. Normalisasi salah satu program prioritas untuk menanggulangi dampak rusaknya areal pertanian masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin disela-sela meninjau lokasi di bantaran sungai Sei Liga Asahan yang membelah Desa Pulau Pule dan Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Kamis (23/2/2023).

Dikatakan Wabup Taufik Zainal, normalisasi dapat dilakukan setelah pemerintah mendapatkan restu dan tandatangan warga yang terdampak normalisasi. “Kita tidak ingin ada masalah di belakang hari. Jadi harus ada persetujuan warga, jika kelak ada tanahnya yang terdampak tidak menuntut,” kata Wabup.

Normalisasi dilakukan agar alur sungai tidak mengalami pendangkalan, sehingga fungsi sungai benar-benar dapat menampung debit air pada musim penghujan.

Jika kelak dinormalisasi, Wabup juga mengimbau warga tidak lagi menanam sawit dia bantaran sungai dan menjaga sungai sebagaimana fungsinya. (Ismanto Panjaitan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com