Aldha Tanjung, Gadis Sibolga Yang Dilaporkan Hilang Berhasil Ditemukan

Sebarkan:
Tim opsnal foto bersama dengan Aldha Tanjung serta orang tuanya di Polres Sibolga, Kamis (30/3/2023). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sibolga berhasil menemukan Aldha Febrina Tanjung, gadis 24 tahun, yang dilaporkan hilang ke Polres Sibolga sebelumnya. 

Aldha kini telah berada dikediaman orang ayah kandungnya yang disebut-sebut di daerah Kelurahan Sibuluan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

"Aldha, yang tingg di Jalan ZA Gelar Sutan Kumala Pontas, Kecamatan Pandan, Tapteng ini, sebelumnya dilaporkan hilang pada Kamis, 16 Maret 2023 oleh Ibu kandungnya, Sahda Murni Hutabarat. Laporan kehilangan itu diterima dan tercatat di Surat Tanda Penerimaan Laporan Kehilangan Orang nomor STPLKO/02/III/2023/SPKT/Polres Sibolga/Polda Sumatera Utara," kata Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas, Iptu Suyatno, Kamis (30/3/2023).

Sebelumnya pembuatan laporan kepada polisi, Aldha ternyata telah enam hari hilang, tepatnya Sabtu, 11 Maret 2023. Ketika itu, Aldha sempat meminta izin kepada ayah tirinya untuk pergi bekerja di RSU FL Tobing Sibolga, namun hingga Kamis, 16 Maret 2023, Aldha tak juga pulang.

"Ibunya Sahda Murni Hutabarat kemudian meminta bantuan ke Polres Sibolga untuk mencari keberadaan anaknya," imbuh Suyatno. 

Setelah menerima informasi tersebut pada 17 Maret 2023, Tim Opsnal Satreskrim Polres Sibolga kemudian melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan keluarga Aldha dan keluarga pacarnya, Agung Hutabarat. 

Pada 18 Maret 2023, Aldha tiba-tiba menghubungi Tim Opsnal Satreskrim Sibolga dan berkenan memberitahukan keberadaannha yang sedang berada di rumah temannya di daerah Pasar Senin, Jakarta Pusat.

"Setelah berkomunikasi selama 10 hari, pada 27 Maret 2023, Aldha bersedia kembali ke Sibolga. Tim Opsnal pun kemudian melaporkan kabar itu kepada Bapak Kapolres dan Bapak Kapolres langsung memerintahkan Tim Opsnal untuk melakukan penjemputan Aldha di Bandara Silangit Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput)," tutur Suyatno. 

Pada Rabu 29 Maret 2023, Aldha kembali menginformasikan kepada Tim Opsnal bahwa ia akan berangkat menuju Bandara Silangit dengan Persawat Batik Air dan akan mendarat sekira pukul 14.00 WIB.

"Tim Opsnal lalu melakukan penjemputan ke Bandara Silangit dan membawa Aldha ke Mako Polres Sibolga untuk diambil keterangan dan kemudian menyerahkannya kepada orang tua ayah kandungnya atas permintaan dari Aldha," pungkasnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com