Bupati Madina Buka Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup I

Sebarkan:

MADINA (MM) - Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M Jafar Sukhairi Nasution membuka turnamen Bulu Tangkis Open Bupati Cup I sekaligus meresmikan berdirinya HM Badminton Hall di Banjar Pagur, Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan, Kamis (9/3/2023).

H. Sahminan Rangkuti selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan giat olahraga kepada masyarakat 

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk menumbuhkan giat olahraga bagi masyarakat. Dan juga sebagai ajang kompetisi untuk menemukan bakat para peserta," ucap Sahminan. 

Untuk peserta turnamen, Sahminan menjelaskan ada sebanyak 78 pasang yang terbagi dalam 3 kategori, yaitu Ganda Bebas Lokal sebanyak 47 Pasang, Ganda Putra Lokal sebanyak 11 Pasang dan Ganda Bebas Open sebanyak 20 pasang. 

"Kategori Ganda Bebas Open, terdapat 6 pasang yang berasal dari luar daerah, yaitu 2 pasang dari Medan, 2 pasang dari Padansidempuan dan 2 pasang lagi dari Provinsi Sumbar," katanya. 

Untuk jadwal, direncanakan turnamen akan dimulai pada Kamis (09/03/2022) dan betakhir pada tanggal 12 Maret 2023. 

Sahminan juga menyampaikan bahwa dana untuk perhelatan turnamen tersebut diperoleh dari swadaya dan juga sumbangan dari beberapa donatur. Termasuk Bupati Madina dan Ade Hendi yang merupakan Manager Humas PT. Sorik Mas Mining dan juga masyarakat lainnya. 

"Dana yang kita peroleh itu dari sumbangan dan donatur, termasuk Bupati Madina, ada juga Ade Hendi dan lain sebaginya. Terakhir kami sampaikan, selamat bertanding kepada para peserta,tetap junjung tinggi sportivitas," pungkas Sahminan. 

Sementara itu Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution mengapresiasi kegiatan tersebut. 

"Kami mengapresiasi kegiatan ini. Seperti yang diharapkan bersama, semoga kegiatan dan juga gedung ini membawa berkah dan atlet nantinya dapat mengukir prestasi. Dan semoga mendapat dukungan penuh dari maayatakat. Selamat bertanding, tetap jaga sportivitas," ujar Bupati. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com