Dishub Siantar Tutup Mata, Jalan Sudirman Jadi Parkir dan Pool Taksi Gelap

Sebarkan:
Warga Jalan Sudirman Pematang Siantar resah adanya taksi liar parkir sembarangan di depan rumah warga. (foto:mm/ist)
PEMATANG SIANTAR (MM) - Dinas Perhubungan Pemko Pematang Siantar tak mampu menertibkan taksi-taksi yang diduga gelap dan tanpa ijin operasional menjadikan jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Selatan, terminal liar dengan memarkirkan kenderaan seenaknya di depan rumah warga.

Keberadaan taksi yang diduga liar dan tanpa ijin operasional itu sangat meresahkan warga jalan Sudirman, kecamatan Siantar Selatan, karena memarkirkan armadanya atau kenderaannya di depan pintu rumah-rumah warga.

Dugaan taksi-taksi jurusan Parapat, yang mengganggu kenyamanan warga karena diparkirkan di depan rumah-rumah warga, karena nomor polisinya seluruhnya berplat hitam bukan kuning.

Ketidak nyamanan warga dengan taksi-taksi gelap yang setiap hari parkir di depan rumah-rumah warga sudah pernah disampaikan ke Dinas Perhubungan Pemko Pematang Siantar namun tidak ditertibkan,dan terkesan dibiarkan.

"Jangan-jangan Dinas Perhubungan Pemko Pematang Siantar sengaja tidak menertibkan taksii-taksi gelap yang parkir sembarangan di depan rumah-rumah warga di jalan Sudirman, karena diduga diberi setoran," ujar seorang warga.

Menurut warga setiap kali akan mengeluarkan mobilnya,warga harus mendatangi kantor taksi tersebut ,meminta supaya kenderaannya yang diparkir di depan rumahnya digeser atau dipindahkan.

Kepala Dinas Perhubungan Pemko Pematang Siantar Julham Situmorang yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah pernah menertibkan taksi yang parkir di depan rumah warga di jalan Sudirman.

"Sudah pernah ditertibkan dan diingatkan kepada mandornya untuk tidak parkir di depan rumah warga jalan Sudirman," kata Julham.

Terkait ijin operasional taksi tersebut, Julham mengatakan Dinas Perhubungan sudah meminta untuk ditunjukan dan pihan pengelola berjanji akan mengantarkannya hari Senin (13/3/2023).

"Sampai sekarang tapi belum diantar ke Dinas Perhubungan Pemko Pematang Siantar namun mereka sudah janji, “ sebut Julham. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com