dr Ivona Jabat Plt Direktur RSU FL Tobing Sibolga

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing, mengangkat dr. Ivona Hasfika sebagai Plt Direktur RSU Ferdinand Lumban Tobing (FL Tobing) Sibolga menggantikan pejabat sebelumnya, dr. Hotma Hutagalung. 

Selain itu, juga mengangkat Rosidah Lubis, Sebagai Plt Kadis PMK, PP dan PA Sibolga menggantikan pejabat sebelumnya Tatik Haryanti Tanjung.

Pelantikan dr Ivona dan Rosidah yang digelar di Aula Nusantara 1 Kantor Wali Kota Sibolga pada Jumat (24/3/2023) itu, dilakukan oleh orang pertama dan kedua di Pemkot Sibolga tersebut melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Sibolga, M Yusuf Batubara, disaksikan Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, dan Asisten II Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius.

Bersamaan dengan itu juga, dilantik sembilan pejabat baru administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Sibolga. 

Ke sembilannya, yakni Ralisma Marbun sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSU FL Tobing, Linda Simamora sebagai pejabat (Pj) Camat Sibolga Utara, Arbatin Hutabarat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Desy Butarbutar sebagai Lurah Sibolga Ilir, Pangihutan Sefriady Tanjung sebagai Kasi Kurikulum dan Penilaian Pada Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal di Disdikbud.

Kemudian, Alexander Hutauruk sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Trantib di Kecamatan Sibolga Selatan, Sofiansyah Hutagalung sebagai Pj Kasi Tenaga Kebudayaan Pada Bidang Pembinaan Ketenagaan di Disdikbud, Harry Alfauzan sebagai Pj Kasubbag Umum dan Protokoler Sekretariat DPRD Sibolga dan Masrina Tanjung sebagai Pj Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Aek Manis.

Dalam arahan dan bimbingannya mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga tersebut, Sekdakot, M Yusuf Batubara, berharap kepada seluruh pejabat baru yang dilantik agar menjadikan momentum pelantikan sebagai semangat baru dalam menata aktivitas pemerintah ke arah yang lebih baik. 

"Pelantikan ini juga sebagai wujud dari komitmen Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga untuk melakukan akselerasi pembangunan di wilayah Kota Sibolga. Sekaligus untuk meningkatkan kinerja birokrasi, untuk pencapaian visi dan misi yang telah ditetapkan,” tutur Yusuf.

Adapun pelantikan itu dihadiri Kepala Inspektorat, Ichwan Simatupang, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Junaedi Tanjung, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Aulia Dhuhri, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Sofyan Nasution, Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sibolga, Marudut Situmorang, serta rohaniawan. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com