Indosat - Nokia mendukung Agenda Transformasi Digital Indonesia dengan Kerja Sama Jaringan Private Wireless

Sebarkan:
Indosat dan Nokia mendukung Agenda Transformasi Digital Indonesia dengan Kerja Sama Jaringan Private Wireless. (foto:mm/ist)
JAKARTA (MM) – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Nokia menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk meluncurkan enterprise campus private wireless network canggih di beberapa pulau besar di Indonesia. 

Sebagai bagian dari MoU, solusi private wireless Nokia akan diterapkan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, dan Kalimantan. MoU tersebut menandai kesamaan visi IOH dan Nokia dalam mempercepat agenda transformasi digital Indonesia.

Kolaborasi ini dirancang untuk meningkatkan operasi industri dengan konektivitas andal dan latensi rendah sebagai bagian dari Strategi Indonesia Digital, sebuah program yang terkait erat dengan rencana pembangunan ekonomi digital pemerintah. Zona-zona penting bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan didorong oleh jaringan industri canggih dan, di negara yang terdiri atas lebih dari 17.000 pulau ini, solusi pelabuhan terintegrasi akan meningkatkan efisiensi operasional dengan platform digitalisasi bermutu tinggi.

Secara keseluruhan, MoU bertujuan membangun lingkungan bisnis yang lebih gesit sehingga memastikan pelanggan bisnis IOH dapat mengimbangi perubahan permintaan, memanfaatkan Internet of Things (IoT), dan menjamin konektivitas untuk manusia dan mesin.

"IOH adalah perusahaan yang digerakkan oleh tujuan untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa melalui strategi utama kami untuk berfokus pada pendekatan yang mengutamakan kemitraan. Kolaborasi

kami dengan Nokia, pemimpin dalam private wireless sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut. Transformasi digital adalah dasar rencana kami untuk memaksimalkan potensi Indonesia, menjaga dan menumbuhkan kepercayaan konsumen, memperkuat bisnis inti kami, dan berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia di masa depan," kata Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison.

"Kami sangat bersemangat untuk membawa pengalaman luas kami dalam jaringan misi-kritis ke kolaborasi ini bersama Indosat Ooredoo Hutchison untuk membantu akselerasi Strategi Indonesia Digital. Menggunakan private wireless network Nokia sebagai fondasi untuk strategi digital, pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison akan dapat menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan otomatisasi, memastikan keselamatan dan keamanan pekerja, serta meningkatkan efisiensi dan produktivitas," kata Ricky Corker, Chief Customer Experience Officer of Nokia.

Solusi private wireless kelas industri Nokia, Modular Private Wireless, menghadirkan tingkat keandalan dan konektivitas terdepan di industri. Ini akan membantu pelanggan IOH menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan otomatisasi, memastikan keselamatan dan keamanan pekerja, serta mencapai tingkat kualitas, efisiensi, dan produktivitas baru. (arie/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com