Kompor Gas Meledak, Rumah Makan di Siantar Ludes Terbakar 2 Warga Luka

Sebarkan:
Tim Damkar Pemko Siantar melakukan pemadaman api yang meluluhlantakan tiga rumah sekaligus usaha rumah makan di Jalan Sangnawaluh. (foto:mm/ist)
PEMATANG SIANTAR (MM) - Kebakaran hebat terjadi di kota Pematang Siantar, Sabtu (25/3/2023) pagi tadi. Tiga rumah, satu diantaranya rumah makan di jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, ludes terbakar, dan 2 warga mengalami luka bakar serius.

Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi diduga akibat kompor gas meledak dari salah satu rumah saat memasak. Warga sekitar sempat dikejutkan dengan suara ledakan yang disusul kobaran api besar dari rumah yang terbakar.

Kapolsek Siantar Timur Iptu Jhon H Purba didampingi Bhabinkamtibmas kelurahan Siopat Suhu,kecamatan Siantar Timur,Aipda Untung JF Nainggolan yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, rumah yang terbakar disewa oleh Sugeng pengusaha rumah makan yang usahanya ikut ludes dalam kebakaran itu. "Informasinya rumah yang terbakar terbuat dari kayu dan disewa untuk usaha rumah makan," ujar Jhon.

Terpisah Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian materi ditaksir Rp600 juta.

Polisi menurut Fernando masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dan 2 korban yang mengalami luka bakar serius dirawat di rumah sakit. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com