MTQN Ke-54 Asahan 2023 Ditutup, Juara Umum Diraih Kafilah Air Joman

Sebarkan:

Bupati Asahan H. Surya BSc didampingi Kapolres AKBP Roman Smardhana Elhaj menyerahkan tropy juara umum MTQN ke-54 Tingkat Asahan. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) – Bupati Asahan H. Surya BSc didampingi segenap unsur forkopimda menutup resmi event tahunan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke- 54 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023, di Kecamatan Bandar Pulau, Minggu kemarin.

Ketua panitia MTQN ke-54 Asahan, Buwono Prawana mengatakan, kegiatan yang berlangsung sepekan diikuti 9 cabang perlombaan dengan peserta dari 25 kecamatan. “Atas nama panitia dan Pemkab Asasahan menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga pelaksanaan berjalan sukses,” kata Buwono.

Hal senada juga dikatakan Bupati Surya, sekaligus meminta LPTQ dan semua pihak mengevaluasi pelaksanaan MTQN Asahan yang sudah dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan hingga kabupaten.

“MTQ sebuah wahana untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Quran dan kegiatan ini tidak boleh berhenti sampai disini, karena semangat untuk membaca dan menghayati kalam Allah harusnya dipandang sebagai kebutuhan dan kewajiban bagi setiap muslim,” pesan Bupati. 

Bupati mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih kemenangan, dan kepada yang belum berhasil, Bupati berharap agar terus berlatih dan tetap semangat untuk mengikuti ajang di waktu yang akan datang. 

“Seperti tahun sebelumnya, peserta yang meraih terbaik pertama pada cabang Tilawatil Quran Golongan Dewasa Putra dan Putri serta cabang Hifzil Quran Golongan 30 juz Putra dan Putri akan mendapatkan hadiah biaya pelaksanaan ibadah umroh ke Baitullah,” kata Bupati Surya. 

Terakhir, mari kita tetap bersama menjadikan Al Quran sebagai pedoman untuk  menyebarkan kebaikan, menambah pengetahuan demi keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

Kegiatan diakhiri pengumuman pemenang oleh Ketua dan Sekretaris Dewan Hakim MTQN Ke-54 Tingkat Kabupaten Asahan serta penyerahan trophy dan hadiah kepada pemenang oleh Bupati Asahan, Kapolres AKBP Roman Smardhana Elhaj. 

Adapun peserta yang berhasil mendapatkan hadiah biaya umroh pada tahun ini sebanyak 2 orang, yang berasal dari Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putra dan Putri. Selanjutnya kafilah yang berhasil menyabet juara umum pada perhelatan MTQ Tahun 2023 diraih Kecamatan Air Joman.(zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com