Pemasangan CAP dan Ucap Janji Mahasiswa Keperawatan, dr.Ainul Rahman Berikan Penghargaan Tiga Mahasiswa IPK Tertinggi

Sebarkan:



 Ketua Yayasan Universitas Putra Abadi Langkat sekaligus Bacaleg DPR RI dari Partai PKB Sumut, dr Ainul Rahman Tarigan. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) – Ketua Yayasan Universitas Putra Abadi Langkat, dr Ainul Rahman Tarigan memberikan penghargaan kepada dua mahasiswa program studi keperawatan dan kebidananan yang meraih IPK tertinggi.

Mahasiswi beruntung kali ini yakni, Lisha Nur Nadiyah Manik, Ayu Sapitri dan Qory Nitasyah. Penghargaan diberikan pada acara pemasangan Capping Day (Cap) dan Ucap Janji Mahasiswa, di Kampus Jalan R. Suprapto, Stabat,Langkat, kemarin.

Capping Day dan angkat janji mahasiswa perawat merupakan suatu seremonial yang menandakan  bahwa  mahasiswa  perawat  telah  menyelesaikan  kegiatan  belajar,  baik  teori maupun   praktik   selama   kurang   lebih   satu   semester   dan   siap   untuk   memasuki   dunia keperawatan. 

Capping day ini merupakan salah satu tradisi dalam keperawatan maupun kebidanan, dimana pada waktu ini mahasiswa putri akan dipasangkan Cap (topi perawat), sedangkan mahasiswa putra akan dipasangkan papan nama (name tag).

“Mahasiswa Prodi Keperawatan dan Kebidanan pada Fakultas Ilmu Kesehatan dari Universitas Putra Abadi Langkat yang akan terjun kedunia profesi sebanyak 196 orang, dan akan bertugas di RS Kesrem Binjai dan RS Wampu Norita,” kata Bakal Calon DPR RI dari PKB,  dr Ainul Rahman Tarigan.

Pemberian Penghargaan ini juga dihadiri Anggota DPR RI Prof. Dr Ir Johar Arifin, Ketua Aptisi yang juga Rektor Univ Panca Budi DR. Isya Indrawan, Kadis Kesehatan Langkat dr. Juliana, Rektor Sempurna Tarigan S.Pd, M.Kes dan para Dekan serta Ketua Prodi di jajaran Universitas Putra Abadi Langkat.

Sementara itu Rektor Universitas Putra Abadi Langkat Sempurna Tarigan, S.Pd. M.Kes menjelaskan bahwa Prodi Keperawatan dan Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan ini telah bekerja sama dengan Pemerintah Jepang dan Malaysia untuk lapangan kerja alumni dan saat ini diperluas ke Jepang dan Arab Saudi.(mm/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com