Pemko Medan Siapkan Mudik Gratis 12 Kota Tujuan, Buruan Mendaftar...

Sebarkan:
Wali Kota Bobby Nasution menyiapkan 5000 kursi mudik gratis untuk 12 kota tujuan di Sumut. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Wali Kota Bobby Nasution kembali menggelar “Mudik Bareng Pemko Medan 2023” dengan kapasitas 5000 orang untuk 12 kota tujuan di Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Iswar S, mengatakan pendaftaran dibuka mulai tanggal 3 April hingga 6 April 2023, melalui online dan offline.

Pendaftaran online menggunakan Google Form http://forms.gle/guAYTWicmXMynJY59 atau melalui scan barcode yang telah disediakan.

Pendaftaran offline atau langsung, Dinas Perhubungan Kota Medan akan membuka 3 lokasi tempat pendaftaran, yakni di kantor Dinas Perhubungan Kota Medan (Jalan Pinang Baris No.114 A, Medan Sunggal), Kantor PKB Amplas (Jalan K.H. Rifai A Manaf Lubis, Medan Amplas), dan di Taman Ahmad Yani (Jalan Imam Bonjol, Medan Maimun).

Setelah melakukan pendaftaran baik secara online maupun offline, peserta dapat melakukan pengambilan tiket di Taman Ahmad Yani mulai dari tanggal 10 sampai 14 April 2023, yaitu dari Pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

"Pemberangkatan akan dilakukan selama 3 hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 19, 20, dan 21 April 2023, setiap Pukul 14.00 WIB di Jalan Masjid Raya Medan. Bagi yang sudah memegang tiket, dapat berangkat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan di masing-masing tiket," terang Iswar, Sabtu (25/3/2023).

Iswar mengimbau masyarakat yang hendak mudik pada tanggal-tanggal tersebut segera mendaftarkan diri. Sebab kuota peserta mudik dibatasi sampai 5.000 orang, maka pendaftaran ditutup jika kuota sudah terpenuhi.

Masyarakat yang mengikuti program 'Mudik Bareng Pemko Medan 2023' ini tidak hanya bisa menikmati transportasi mudik secara gratis, tetapi juga akan difasilitasi dengan akomodasi gratis.

"Setiap peserta 'Mudik Bareng Pemko Medan 2023' akan mendapatkan snack box (kue kotak) untuk berbuka puasa, makan sahur, baju kaos, hingga bingkisan lebaran untuk keluarga di rumah," sebutnya.

12 kota tujuan di Sumatera Utara:

  1. Medan - PakPak Bharat (Salak)
  2. Medan - Sidikalang
  3. Medan - Sibolga
  4. Medan - Sipirok
  5. Medan - Kota Pinang
  6. Medan - Padang Sidempuan
  7. Medan - Tarutung
  8. Medan - Panyabungan
  9. Medan - Natal
  10. Medan - Rantau Prapat
  11. Medan - Sibuhuan
  12. Medan - Gunung Tua. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com