Polres Sibolga Patroli ke Kantor-Kantor Cegah Kejahatan

Sebarkan:
Petugas Sat Samapta Polres Sibolga ketika patroli di SPBU Kebun Jambu Sibolga, Rabu (1/3/2023). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Polres Sibolga menggelar patroli dengan sasaran perkantoran dan terminal, Rabu (1/3/2023) malam. Kegiatan yang melibatkan Sat Samapta Polres Sibolga dan beberapa media massa lokal ini dilaksanakan untuk mencegah kejahatan dan gangguan keamanan di kota itu.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, melalui Kasat Samapta, AKP JP Aruan, mengatakan dalam kegiatan itu, beberapa perkantoran dan perbankan yang didatangi petugas, seperti BTN, BRI, Bank Mandiri, BNI, SPBU Kebun Jambu, Kantor BPJS, Kantor PLN, Aido Swalayan, dan Terminal Sibolga. 

Para petugas dilengkapi dengan kendaraan patroli roda empat dan berkolaborasi dengan pihak keamanan setempat. "Dalam kesempatan itu, petugas memberikan imbauan kepada orang-orang yang berkumpul, terutama di sekitar terminal agar tidak melakukan percaloan, parkir liar, dan praktek pungutan liar (pungli)," kata Aruan. 

Petugas juga, lanjut Aruan, menyampaikan pesan bahwa tidak boleh melakukan pemerasan dengan dalih apapun guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menggunakan terminal.

Sementara di SPBU Kebun Jambu Sibolga, petugas memberikan imbauan kepada para masyarakat yang hendak mengisi BBM agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan tidak melakukan penimbunan bahan bakar. 

"Kita berharap patroli yang dilaksanakan Polres Sibolga ini dapat menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat (Kamtibmas) Sibolga. Terlebih di Terminal Sibolga, petugas melaksanakan patroli dan pengamanan untuk mencegah kejahatan jalanan dan praktek premanisme," tukas Aruan. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com