Wabup Atika Azmi Kunjungi Korban Kebakaran di Panyabungan I

Sebarkan:

MADINA (MM) - Wakil Bupati (Wabup) Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution mengunjungi dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Kelurahan Panyabungan I Kecamatan Panyabungan, Jumat (17/3/2023).

Tiba dilokasi Wakil Bupati yang datang bersama Kasatpol PP dan Damkar, Kaban BPBD, dan PMI langsung menuju lokasi kebakaran.

Wakil Bupati mengatakan kehadiran pemerintah dalam musibah ini setidaknya bisa meringankan beban warga korban kebakaran.

"Hari ini kita serahkan bantuan sandang dan pangan, kepada keluarga korban mudah mudahan bisa meringankan beban dari warga kami," kata Atika Azmi.

Mengingat belakangan ini musibah kebakaran sering terjadi, Atika Azmi menyebutkan akan memanggil pihak PLN guna mengetahui tentang kelistrikan.

"Yang kita indikasikan tidak ada dari tabung gas, jadi saya putuskan akan memanggil pihak PLN mendengar nanti apa sebetulnya yang harus kita sampaikan kepada masyarakat mengenai kelistrikan ini," katanya.

Atika Azmi juga menghimbau kepada masyarakat terkait dengan urusan kelistrikan hendaknya diserahkan kepada ahlinya yang betul betul memahami.

"Kalau urusan kelistrikan mari kita sedikit keluarkan upah kepada tenaga yang profesional mereka saja yang merakit, kita gunakan bahan bahan kelistrikan yang sudah berstandar sehingga bisa mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan kedepannya," ujar Atika.

Sebelumnya, lima unit rumah permanen dan semi permanen habis dilalap sijago merah, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 00:30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugia ditaksir mancapai Rp 2.3 Miliiar. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com