Wali Kota Sibolga Ikuti Webinar Persiapan Pemilu Serentak 2024

Sebarkan:
Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, saat mengikuti webinar, Selasa (23/3/2023). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) – Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, mengikuti webinar via zoom meeting yang diselenggarakan oleh Direktur Kewaspadaan Nasional Direktorat Jenderal Politik (Dirjendpol) dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (21/3/23).

Kegiatan bertema “Membangun Sistem Relaksasi dan Sistem Pendinginan Politik 2023 dan 2024 yang Aman, Sejuk, dan Damai” itu diselenggarakan menjelang persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Webinar yang diikuti Wali Kota Sibolga dari Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga itu dibuka secara langsung oleh Dirjend Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar, diwakili oleh Direktur Kewaspadaan Nasional, Sri Handoko Taruna.

Dalam sambutannya, Sri Handoko berharap konsisten semua pemimpin pemerintahan untuk menciptakan suasana pelaksanaan pemilu berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan. 

Menurutnya, Pemilu 2024 merupakan salah satu langkah awal pelaksanaan Pemilu serta demokrasi secara serentak.

"Oleh karenanya, komunikasi menjadi sesuatu yang penting untuk kita saling berbagi informasi dan menyamakan persepsi dan frekwensi, agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Turut serta dalam webinar yang diikuti oleh Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, secara zoom meeting itu, yakni Danlanal Sibolga diwakili Lettu Laut (KH) Osber Situmorang, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Sekdakot) Sibolga, M Yusuf Batubara, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea.

Juga turut Ketua Bawaslu Sibolga diwakili Herfisani Hutagalung, Kepala Bappeda, Juneidi Tanjung, Kepala Kantor (Kakan) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Denni Aprilsyah Lubis, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag), Azriadi Tanjung, serta para Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com