Warga Belawan Keluhkan Truk Parkir Sembarangan

Sebarkan:
Sejumlah truk kontainer parkir sembarangan di pinggir jalan sehingga mempersempit jalur lalulintas kendaraan. (foto:mm/awal yatim)
BELAWAN (MM) - Warga Belawan khusus warga Kelurahan Bagan Deli keluhkan truk kontainer dan mobil tangki pengangkut CPO parkir sembarangan di Jalan Raya Pelabuhan Belawan, Selasa (28/3/2023). 

Keberadaan truk besar dan mobil tangki pengangkut crude palm oil (CPO) yang parkir di bahu Jalan Raya Pelabuhan Belawan  sangat meresahkan warga terutama pengendara sepeda motor. Tidak saja mengganggu arus lalu lintas, tetapi juga dapat mengakibatkan kecelakaan, karena jalan yang menyempit.

Usmam AZ (55) salah satu warga Belawan sangat mengeluh dengan adanya sejumlah truk kontainer dan mobil tangki pengangkut CPO terlihat terpakir berjejer sepanjang Jalan Raya Pelabuhan Belawan persisnya mulai di depan PT. Samudera Logistik Center  hingga  PT Permata Hijau Grub (PHG), sehingga semula jalan begitu lebar menjadi sempit.

"Kalau keluhan masyarakat dan para pengendara dan sudah lama mengeluhkan kondisi tersebut.Namun hingga saat ini belum ada tindak tegas dari Pemerintah Kota Medan (Dinas Perhubungan Darat) dan Satlantas Polres Pelabuhan Belawan terhadap supir truk kontainer dan mobil pengangkut CPO," kata Usman AZ. 

Usman AZ menegaskan, agar Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Pelabuhan Belawan, harus serius dalam mentertiban truk perusahaan-perusahaan tersebut agar tidak lagi diparkir bebas di pinggir jalan.

Dikatakan Usman AZ, keberadaan truk-truk dan mobil pengangkut CPO yang melintas di jalan tersebut sangatlah mengganggu pengendara lain apalagi di jam sibuk.Ditambah lagi, ulah para supir truk dan mobil tangki yang dengan sembarangan memarkir kenderaannya. 

Lanjut Usman AZ ,tidak sedikit para pengendara sepeda motor yang terlindas truk kontainer. Bahkan dirinya saja nyaris di tabrak truk kontainer karena ruas jalan yang menyempit. 

"Truk-truk terpakir bebas di pinggir jalan itu, menurut saya cukup mengganggu. Pada hal di Jalan Raya Pelabuhan Belawan telah di sediakan areal parkir untuk truk kontainer dan mobil tangki pengangkut CPO. Ngak tau, kenapa para supir itu tidak mau memarkirkan kenderaannya di areal parkir. Mungkin, karena tidak adanya tindakan tegas dari pihak Satlantas Polres Pelabuhan Belawan ya,” jelas Usman AZ. 

Tambah Usman AZ, beberapa waktu lalu telah dipasang rambu-rambu larangan parkir. Namun saat ini, rambu-rambu tersebut tidak lagi terlihat. Tidak tau apa penyebabnya, apakah sengaja dihilangkan atau sudah rusak. 

"Seingat saya, beberapa waktu lalu, setelah pelebaran jalan, disisi jalan itu ada dipasang rambu larangan parkir, tapi sekarang ini sudah tidak ada lagi," tutup Usman AZ.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom ketika dihubungi via WhatsApp terkait banyak truk dan mobil tangki yang parkir berjejer sembarangan di sisi Jalan Raya Pelabuhan , mulai dari depan  PT Samudera Logistik Center hingga sampai depan PHG dan Apa tindakan dari Satlantas terkait hal tersebut, tidak menjawab. (awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com