Weekend, Dirlantas Polda Sumut Gelar Ops Keselamatan Toba 2023

Sebarkan:

Petugas Kepolisian mengedukasi pengemudi betor yang berhenti jalan Gatot Subroro Medan. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) – Dirlantas Polda Sumut menggelar Operasi Keselamatan Toba 2023. Hal ini salah satu priroritas untuk memberikan keamanan dan keselamatan bagi pengendara yang ingin menikmati weekend, Minggu (12/3/2023).

Dir Lantas Polda Sumut Kombes Indra Darmawan melalui Kasubdit Gakkum AKBP Alimuddin Sinurat, mengatakan Operasi Keselamatan Toba 2023 dengan sasaran ibu kota Provinsi Sumut yaitu kota Medan dan jalur lintas wisata Berastagi, Tanah Karo. 

“Untuk jalur wisata aparat kepolisian sudah siaga pada Sabtu-Minggu. Dalam kegiatan ini, aparat kepolisian kembali mengingatkan pengendara untuk tetap waspada, apalagi di musim penghujan,” kata AKBP Sinurat.

Untuk wilayah kota Medan, sambung AKBP Sinurat, Operasi Keselamatan Toba 2023 dipusatkan di jalan Gatot Subroto dibawah kendali AKP Edon.

“Kawasan ini terpantai langsung camera ETLE yang terkoneksi langsung ke kantor Dirlantas Polda Sumut, namun petugas diturunkan untuk memperkuat pengamanan,” ujarnya.

Sementara, untuk kawasan Jalan KH Zainul Arifin dipimpin langsung AKP Ellys. Kawasan ini kerap padat, karena banyaknya warga pengguna jalan berkunjung ke Sun Plaza.

“Operasi Keselamatan Toba 2023 digelar sejak tanggal 8 hingga 21 Maret 2023. Kita sekaligus mengedukasi masyarakat untuk benar-benar taat dan patuh berlalulintas, terutama dengan aktifnya sejumlah camera ETLE, yang sewaktu-waktu akan ditilang jika melanggar rambu-rabu lalulintas dan alat keselamatan berlalulintas,” pungkas AKBP Sinurat. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com