Kapolres Sibolga Mendadak Turun Cek Pos Pam Lebaran

Sebarkan:
Kapolres Sibolga AKBP taryono Raharja meninjau Pos Pam. (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, mendadak turun memeriksa (mencek) pos-pos pengamanan Operasi Ketupat Toba 2023 yang ada di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (19/4/2023).

Kegiatan itu dilakukan guna memastikan kesiapsiagaan para personil yang tengah bertugas di pos-pos tersebut menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H. 

Pada kesempatan itu, Taryono didampingi para pejabat utama (PJU) Polres Sibolga mengingatkan kepada seluruh personil gabungan yang berjaga di pos-pos tersebut untuk selalu waspada, siap siaga, serta proaktif dalam memberikan pengamanan, pelayanan, dan pengaturan kelancaran lalu lintas. 

Selain itu juga diminta kepada masyarakat yang beraktifitas di tempat keramaian, berbelanja di pasar, di terminal, ataupun dalam perjalanan Mudik Lebaran 2023 agar tetap menjaga keamanan, kesehatan, dan keselamatan di jalan raya.

“Kalau kondisi badan sudah lelah jangan dipaksakan untuk melanjutkan perjalanan. Silahkan beristirahat, bisa mampir atau numpang di Pos Pam, Pos Yan ataupun Pos Terpadu, supaya dapat berkumpul untuk merayakan hari kemenangan di hari yang Fitri,” ucapnya.

Kemudian, diharapkan juga kepada masyarakat yang berbelanja supaya menjaga barang bawaannya dan jangan memakai perhiasan yang mencolok atau berlebihan. "Karena hal itu penting dicermati mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. 

Adapun pos-pos yang dicek tersebut, di antaranya Pos Pelayanan (Pos Yan) Aido, Pos Pengamanan (Pos Pqm) Pelabuhan Lama, Pos Terpadu Terminal, Pos Terpadu Pelabuhan Pelindo dan Pos Terpadu ASP.

Selain itu juga dicek sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan tugas pengamanan di pos-pos tersebut. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini