Komite BPH Migas Tinjau FT Medan Group, Apresiasi Pertamina Patra Niaga

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) melakukan kunjungan ke Fuel Terminal (FT) Medan Group, Medan, Sumatera Utara, Selasa (18/4/2023). 

Kunjungan ini diterima langsung oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar. 

Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Basuki Trikora Putra menyampaikan pentingnya keandalan rantai pasok BBM dan  komunikasi publik yang baik. Selama periode Ramadan dan Idul Fitri 1444 H, BPH Migas terus melakukan pemantauan dengan berfokus pada keandalan rantai pasok BBM.

"Pertama, mengenai reliability supply chain atau keandalan rantai pasok. Ini harus siap untuk mendukung kegiatan saat Ramadan dan Idul Fitri," kata Basuki atau akrab disapa Tiko.

Kedua, menurutnya, adalah mengenai komunikasi publik. Sehingga tidak hanya fokus menyiapkan di internal saja, namun masyarakat yang melakukan perjalanan mudik juga mendapatkan informasi yang lengkap agar dapat menyiapkan diri dengan baik.

"Masyarakat harus melihat stok BBM, persiapkan kendaraan, di mana mereka akan mengisi BBM di SPBU sepanjang perjalanan," ujarnya.

Di samping itu, Tiko juga mengapresiasi fasilitas yang disiapkan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut kepada masyarakat saat mudik lebaran. "Fasilitas layanan yang disiapkan Pertamina luar biasa. Ada posko kesehatan, ada motoris, ada juga SPBU kantong. Ini persiapan untuk memberikan dukungan kepada saudara kita yang mudik lebaran. Mudah-mudahan ini dapat berjalan baik," kata Tiko.

Selain kunjungan ke FT Medan Group, Tiko juga mendatangi dua SPBU di Serdang Bedagai, Sumatera Utara yaitu SPBU Rest Area (Side A) 11.209.108 dan SPBU Rest Area (Side B) 11.209.109. Secara umum, kedua SPBU tersebut telah menyiapkan pasokan BBM menjelang Idul Fitri 1444 H. 

Sementara itu, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar menyampaikan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kepala Daerah, yaitu Gubernur Sumatera Barat dan Gubernur Sumatera Utara, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait kesiapan menjelang Idul Fitri di wilayahnya.

"Sarana dan fasilitas (sarfas) penerima dan penyaluran energi di Fuel Terminal Medan Group dan lembaga penyalur serta sub penyalur dalam kondisi baik dan siap untuk melayani," ujar Freddy. (arie)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com