Mobil Avanza Bawa Rombongan Keluarga Masuk Jurang di Simalungun, Balita Tewas

Sebarkan:
Petugas Kepolisian memeriksa kondisi mobil yang mengangkut rombongan keluarga masuk jurang di wilayah Simalungun. (foto:mm/ist)
PARAPAT (MM) - Arus balik Idul Fitri di wilayah kabupaten Simalungun merengut korban jiwa. Mobil yang ditumpangi satu keluarga asal kabupaten Langkat masuk jurang kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun,Rabu (26/4/2023).

Dalam peristiwa itu seorang anak balita perempuan tewas dalam perjalanan ke rumah sakit,dan 6 penumpang dan pengemudi mobil mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh, mobil minibus Toyota Avanza dengan nomor polisi 1367 RI yang dikemudikan Agus Sumiadi (49), warga kabupaten Langkat datang dari arah kabupaten Toba menuju Pematang Siantar dan selanjutnya ke kabupaten Langkat.

Setibanya di jalan umum Parapat-Pematang Siantar persisnya di kilometer 48,5-49 Dusun Girsang II, Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, pengemudi yang diduga mengantuk menabrak tembok pembatas jalan dan selanjutnya oleng ke kiri dan masuk jurang.

"Pengemudi diduga mengantuk hingga menabrak tembok pembatas jalan dan kemudian mobil oleng ke kiri masuk jurang," ujar Kapolres Simalungun AKBP Ronaf FC Sipayung yang memimpin langsung proses evakuasi para korban.

Ronald menambahkan ada 7 yang mengalami luka-luka, 6 penumpang dan satu supir serta seorang anak-anak meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit karena mengalami luka berat.

Seluruh korban sudah dievakuasi dan Satuan Lalulintas Polres Simalungun masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kecelakaan. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com