Nuzulul Quran, Bobby Nasution: Jadikan Ramadhan Tempat Belajar dan Menempa Diri

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Peringatan Nuzulul Quran digelar di arena Ramadhan Fair ke-XVII Taman Sri Deli, Jumat (7/4/2024). Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap peringatan malam diturunkannya Al Quran ini dapat memberikan pelajaran dan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut.

"Di malam yang istimewa ini, terutama di bulan Ramadhan ini, banyak sekali peristiwa-peristiwa istimewa di dalamnya. Untuk itu mari kita mengambil pembelajaran dan hikmahnya sehingga menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya," kata Bobby Nasution.

Dalam sebulan penuh di bulan Ramadhan ini, Bobby berharap dapat dijadikan sebagai tempat pembelajaran dan latihan untuk melaksanakan kegiatan ibadah yang selama ini mungkin jarang-jarang bisa dilakukan.

"Selama sebulan penuh di Ramadhan ini sebagai tempat latihan untuk menempa diri kita. Sedangkan 11 bulan lainnya, kita jadikan sebagai tempat pertarungan sebenarnya. Artinya, bulan Ramadhan ini menjadi pengingat untuk memperbaiki diri sehingga menjadi pribadi lebih baik lagi ke depannya," harapnya.

Di hadapan unsur Forkopimda Kota Medan, Bobby menyampaikan, pembangunan yang diinginkan Pemko Medan tidak hanya sukses dalam fisik saja, tapi juga sumber daya manusia (SDM) yang baik berlandaskan agama.

Sambung Bobby Nasution, Pemko Medan saat ini tengah berbenah dengan melakukan pembangunan. Oleh karenanya diharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat sehingga pembangunan yang dilakukan berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Peringatan Nuzulul Quran diawali dengan pembacaan kita suci Al Qur'an oleh Ustad Sulaiman Tumanggor dan Nadia Salsabila sebagai saritilawah. Sedangkan Ketua FKUB Kota Medan Muhammad Yasir Tanjung sebagai pentausiah. Dalam tausiyahnya,  Yasir mengajak untuk senantiasa membaca dan mengamalkan ayat Al Quran. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com