Tragis! Rumah Berlantai Papan Ambruk Terbakar, 6 Tewas dan 2 Luka-luka

Sebarkan:
Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran ke dalam kantung ke S Bhayangkara Medan., (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) – Sebuah rumah berlantai dua berdinding dan berlantai papan ludes terbakar di Jalan Selamat, Gang Amal, Lk VII, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas.

Musibah kebakaran di rumah semi permanen yang terjadi Selasa (18/4/2023) pukul 06.35 WIB, mengakibatkan 6 orang tewas terpanggang dan 2 lainnya dirawat di rumah sakit.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir mengatakan, kobaran api berhasil dipadamkan setelah 6 unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujar Faidir.

Dijelaskannya, amukan si jago merah pertama kali muncul dari lantai satu rumah yang dihuni 2 kepala keluarga (KK) dengan jumlah penghuni 11 jiwa. Sejumlah warga sudah berupaya memadamkan api, namun karena bangunan terbuat dari papan api cepat membesar.

Para korban meninggal dunia semua terjebak di lantai 2. Api semakin membesar, mengakibatkan lantai papan bangunan ambruk dan menewaskan para korban yang kini sudah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Medan. 

Petugas Kepolisian memeriksa sisa-sisa puing bangunan yang ludes terbakar. (foto:mm/ist)
“Kepolisian bersama Damkar dan BPBD Kota Medan sudah berupaya maksimal, namun karena kondisi bangunan para korban terjebak di lantai dua dan bangunan hancur terbakar,” ujarnya.

Ke enam korban masing-masing berinsial BP (28), ASW (17),M.BD (16),MZ (13),DNA (11),SL (5). Sedang korban yang mengalami luka bakar yakni Riski May Sarah (27) dan Suci Atika (25). “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (abdoel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com