17 Atlet NPC Asahan Dilepas Berlaga di Pekan Paralympic Sumut

Sebarkan:
Bupati Asahan H. Surya BSc melepas atlet NPC (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) - Sebanyak 17 Atlet, 3 Official dan 5 Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Asahan dilepas Bupati Asahan untuk bertanding di Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Utara ke-II Tahun 2023, Rabu (10/5/2023). 

Pelepasan dilakukan di Rumah Dinas Bupati Asahan disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Porabudpar dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.

Terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah melepas Atlet NPC Kabupaten Asahan untuk bertanding di Peparprov Sumatera Utara. Pelepasan yang dilakukan secara langsung oleh Bupati Asahan ini menjadi suatu motivasi bagi para Atlet NPC Kabupaten Asahan untuk bertanding meraih medali pada ajang Peparprov Sumatera Utara. 

Hal ini disampaikan Ketua Kontingen Peparprov Sumatera Utara ke-II Ahmad Syafrizal, S. Pd yang juga  Bendahara Umum NPC Kabupaten Asahan.

Syafrizal menambahkan, para Atlet NPC ini akan bertanding selama 4 hari dimulai sejak tanggal 11-14 Mei 2023, dan para atlet ini nantinya akan mengikuti 6 Cabang Olahraga (Cabor) yakni Renang, Badminton, Tenis Kursi Roda, Boccia, Para Atletik dan Panahan. Terakhir Syafrizal meminta doa dan dukungan Bupati dan masyarakat Kabupaten Asahan, agar atlet-atlet NPC Kabupaten Asahan dapat bertanding dan membawa prestasi bagi Kabupaten Asahan.

Sementara Bupati Asahan H. Surya BSc, mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, mengucapkan terima kasih kepada Pengurus NPC Kabupaten Asahan yang tulus dan ikhlas membina anak-anak disabilitas menjadi Atlet, walau dengan keterbatasan yang dimiliki, sehingga mereka dapat berprestasi di dunia olahraga. Kepada para Atlet NPC Kabupaten Asahan, Bupati berpesan, untuk terus semangat, jangan merasa rendah diri dengan kekurangan yang dimiliki.

"Kalian harus bangga, karena kalian mampu melewati orang yang normal, tidak merepotkan orang tua dan masyarakat serta mampu membuat bangga Kabupaten Asahan dengan prestasi yang kalian capai," ucapnya.

Bupati berpesan, agar para atlet mengikuti arahan yang diberikan pelatih dan menunjukan jiwa seorang juara, semangat juang serta menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. "Semangat dan terus berjuang, karena itu yang akan menentukan kalian untuk dapat meraih prestasi," tandasnya. (Ismanto Panjaitan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini