Belasan Anak Dikhitan Massal, Kades Pantai Labu Pekan Berikan Tali Asih

Sebarkan:
Kades Samsul Bahri bersama peserta khitanan massal. (foto:mm/ist)
DELISERDANG (MM) - Belasan anak-anak Desa Pantai Labu Pekan, mengikuti Khitan Massal yang diselenggarakan dr. OK Muhammad Al Hafiz, dokter yang membuka praktek di Dusun 3 Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, Sabtu (12/5/2023). 

Kepala Desa Pantai Labu Pekan, Samsul Bahri didampingi Ketua TP PKK Pantai Labu Pekan, Lisa Hayati Samsul Bahri mengatakan, pemberian tali asih berupa sarung dan uang tunai sebagai bentuk  penyemangat bagi anak-anak yang sudah mengikuti Khitan Massal. 

"Anak-anak pasti senang mendapatkan hadiah apalagi setelah mereka melewati perjuangan dikhitan. Perlu keberanian untuk anak-anak untuk dikhitan karena ada juga yang masih takut. Jadi kita semangatilah dengan hadiah sederhana ini,” ucap Samsul sambil tersenyum di hadapan anak-anak. 

Samsul juga mengucapkan terima kasih atas kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh dr. OK Muhammad Al Hafiz. 

"Saya senang dan bangga dengan kepedulian dr. OK yang telah mengadakan pengobatan gratis ini. Atas nama pribadi dan pemerintah desa, saya mengucapkan terima kasih kepada dr. OK. Pengobatan gratis ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. 

Ke depan, sambung Samsul Bahri, Pemdes Pantai Labu Pekan siap bersinergi dengan kegiatan pengobatan gratis. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana secara rutin sehingga menjadi agenda yang ditunggu-tunggu masyarakat yang ingin mendapatkan pengobatan gratis. 

Sementara itu dr. Ok Muhammad Al Hafiz mengatakan bahwa pengobatan gratis ini dilakukan karena panggilan hati untuk berbuat di masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk persembahan untuk almarhumah ibunda yang telah wafat beberapa tahun lalu.

"Pengobatan gratis yang kami laksanakan hari ini adalah yang kelima di Deliserdang dan khusus di Kec. Pantai Labu, Desa Pantai Labu Pekan merupakan kegiatan yang kedua,” terang dr. OK Muhammad Al Hafiz.

Dalam pengobatan gratis kali ini kita juga lebih lengkap karena ada pemeriksaan kesehatan dasar, pemeriksaan mata sekaligus pemberian kacamata baca gratis, pemeriksaan gigi, USG dan khitan massal. 

"Saya berharap masyarakat senang dan terbantu dengan pengobatan gratis ini. Insya Allah seperti yang disampaikan Pak Kades, bahwa pengobatan gratis ini akan kami lakukan secara rutin,” harapnya.(hayati)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com