Bentuk TKM Mandiri, Pemdes Pantai Labu Pekan Sasar Ibu-ibu dan Remaja

Sebarkan:
Ketua TP PKK Pantai Labu Pekan, Lisa Hayati usai rapat pembentukan TKM di aula Desa. (foto:mm/hayati)
DELISERDANG (MM) - Dalam upaya mengembangkan minat dan peluang berwirausaha, Pemerintah Desa Pantai Labu Pekan membentuk Kelompok TKM (Tenaga Kerja Mandiri) Desa Pantai Labu Pekan. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Pantai Labu Pekan, Samsul Bahri saat rapat pembentukan Kelompok TKM di Aula Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Rabu 10 Mei 2023. 

Samsul Bahri didampingi Ketua TP PKK Pantai Labu Pekan, Lisa Hayati Samsul Bahri mengatakan sebelumnya tahun 2022 lalu, kita sudah membentuk 4  kelompok TKM dan berhasil menerima bantuan usaha  dari Kementrian Tenaga Kerja. 

"Nah dengan pengalaman tersebut, tahun ini kita semakin semangat untuk membentuk kembali TKM dan menargetkan sebanyak 15 kelompok TKM. Semoga semua kelompok TKM yang kita bentuk mendapat perhatian dan diterima oleh Kementrian Tenaga Kerja," ujarnya. 

Sekretaris Desa, Azmir menjelaskan Pemerintah Desa melalui tim yang sudah ditunjuk akan membantu Kelompok TKM dengan memberikan arahan dan petunjuk terkait persiapan teknis pembentukan kelompok TKM sesuai ketentuan, supervisi dan monitoring kegiatan usaha TKM. 

"Masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang dan dipimpin oleh seorang ketua kelompok. Selanjutnya ketua kelompok mendaftarkan seluruh anggota" 

Sementara itu Ketua TP PKK Desa Pantai Labu Pekan, Lisa Hayati Samsul Bahri mengatakan Pembentukan Kelompok TKM kali ini pihaknya mengikutsertakan ibu-ibu dan remaja yang ada di Desa Pantai Labu Pekan. 

"Ternyata ibu-ibu dan remaja kita sangat antusias dengan pembentukan kelompok TKM ini, bahkan mereka sudah memiliki rencana akan membangun usaha salah satunya jajanan kekinian," terangnya.

Lisa berharap semoga semua Kelompok TKM Pantai Labu Pekan ini dapat berkembang dan sukses menjalankan usahanya. (hayati)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com