Darma Wijaya Dinobatkan Gelar Haji Tongku Pinayungan Nagori Harahap

Sebarkan:
Bupati Sergai H Darma Wijaya Dinobatkan Gelar Haji Tongku Pinayungan Nagori Harahap. (foto/istimewa)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Bupati Sergai H Darma Wijaya resmi dinobatkan gelar Haji Tongku Pinayungan Nagori Harahap disela-sela pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga (IKA) Tabagsel Sergai Periode 2023-2028, diWisma Amerta PTPN IV Kebun Adolina Kelurahan Batang Terab Perbaungan Sergai, Sabtu (20/5/2023)

Turut menghadiri Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua DPRD Sergai Ilham Ritonga, Dandim 0204 DS Letkol Czi Yoga Febrianto, Ketua IKA Tabagsel Sergai Sofyan Suri Siregar, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi, Ketua DPC Demokrat Sergai Yunasril SH, M.Kn, Tokoh Budayawan, Penggiat Budaya Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek RI Surianto Siahaan.

Ketua Panitia Sofyan Suri Siregar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dan Wabup Sergai yang telah memberikan dukungan terhadap terlaksananya kegiatan Pelantikan IKA Tabagsel Serdang Bedagai. 

Hadirnya IKA Tabagsel Sergai ini merupakan wadah untuk melestarikan dan mengimplementasikan budaya Tapanuli Selatan di Kabupaten Serdang Bedagai, serta untuk menjalin ikatan silaturrahmi dalihan natolu diantara Mora, Kahanggi dan Anak Boru.

Disampaikannya, bahwa untuk pengurusan IKA Tabagsel ditingkat Kecamatan yang sudah terbentuk di Kecamatan Dolok Masihul, Kecamatan Sei Rampah, dan Perbaungan.

Sementara itu Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan apresiasi kepada IKA Tabagsel Sergai yang telah terlaksanya kegiatan pelantikan ini. 

“Saya terharu serasa kembali muda sekira 25 tahun lalu, karena masa itu saya di adati oleh marga Simalungun dikarenakan istri saya bermarga Saragih. Bagi saya Tabagsel ini merupakan bagian dari keluarga besar karena dari 7 (tujuh) bersaudara tiga di keluarga saya mengambil keluarga bermarga Hasibuan, Siregar, dan Harahap," ujarnya.

Sebelumnya Darma juga telah dianugerahi gelar Datuk Setia Amanah dari Tebing Tinggi, Datuk Payung Negeri dari Bedagai, dan sekarang diamanahkan kembali gelar Tongku Pinayungan Negeri Harahap.

Dijelaskan Darma, adanya IKA Tabagsel Sergai ini semakin menguatkan hubungan silaturahmi satu dengan yang lainnya. Untuk di Serdang Bedagai terhitung ada 6 OPD yang menduduki jabatan di Pemkab Serdang Bedagai. 

“Kami menyakini mereka yang menempati posisi ini merupakan orang-orang yang profesional dalam bidangnya. Karena itu saya mohon dukungan dan minta doa restu kepada seluruh para orang tua di IKA Tabagsel untuk senantiasa dapat memajukan dan membangun daerah ini," pintanya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com