Perayaan Paskah Oikumene, Wali Kota Susanti Sampaikan Toleransi Sudah Budaya di Siantar

Sebarkan:
Perayaan Paskah Oikmene di Siantar. (FOTO:ist/mm) 
PEMATANG SIANTAR (MM) - Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani menghadiri perayaan Paskah Oikumene di Aula Universitas HKBP Nommensen, Kamis 4 Mei 2023. Pentingnya toleransi antar umat beragama menjadi pesan penting Wali Kota. 

"Paskah untuk mengenang kembali Yesus dan meningkatkan keimanan. Semoga Paskah menjadi momentum untuk mengaktualisasikan kasih Yesus dalam kehidupan di Kota Siantar," ucapnya. 

Pemko Siantar, kata dia, berkomitmen dan konsisten mendukung kegiatan yang menguatkan nilai-nilai keagamaan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Siantar 2022-2027.

Susanti mamaparkan, di tahun 2015 Kota Siantar berada di peringkat pertama sebagai kota paling toleran di Indonesia. Tahun 2018 turun ke peringkat tiga. Selanjutnya di tahun 2019, merosot jauh ke peringkat 51. Di tahun 2022 Siantar naik ke peringkat 31.

"Naik 20 poin dan ini akan terus kita kejar agar peringkatnya semakin baik lagi. Toleransi sudah menjadi budaya di Kota Siantar," ujarnya seraya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang selama ini telah menjaga toleransi di Kota Siantar.

Sebelumnya, Susanti mengikuti barisan prosesi bersama Forkopimda dan Hamba Tuhan diiringi lagu Kumasuk Ruang Maha Kudus.

Ketua Pelaksana Perayaan Paskah Oikumene Kota Siantar Pdt Horas Sianturi dalam laporannya menyampaikan, sebagai rangkaian perayaan Paskah, pihaknya menyalurkan bantuan berupa sembako, kursi roda, dan gitar. 

Sedangkan Ketua Umum Perayaan Paskah Oikumene Kota Siantar yang juga Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy dalam sambutannya mengatakan, perayaan Paskah terlaksana berkat kerja sama seluruh pihak. Ia mencuplik thema Paskah, yakni Galilea sebagai tempat Yesus memilih murid-muridnya, serta tempat Yesus melaksanakan mukjizat dan umat manusia mengenal Yesus.

"Mari sama-sama ke Galilea untuk lebih mengenal Yesus. Semoga semakin merasakan kasih Yesus yang telah mati dan bangkit untuk menebus dosa manusia," sebutnya. 

Acara juga diisi dengan Perkenalan Sekber Lembaga Kristen Pematang Siantar (LKPS) dan pengukuhan pengurus Sekber LKPS oleh Susanti. Juga penyerahan bantuan secara simbolis. (joenainggolan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com