Pindah Tugas, Danrem 023/KS Kolonel Dody Pamit Teman-teman Jurnalis

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, pamit kepada awak media Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) pada acara silaturahmi di Markas Korem (Makorem) 023/KS, Senin (29/5/2023).

Pemegang tongkat komando Pantai Barat Sumatera Utara (Sumut) ini akan menduduk jabatan baru sebagai Danrem 132/TDL (Palu) Kodam XII/MDK dan dianugerahi pangkat jenderal bintang satu (Brigjend).

Kenaikan pangkat dan perpindahan tugas mantan Asops Kasdam Jayakarta ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor KEP-426-IV-2023 tertanggal 27 April 2023. 

"Terima kasih atas kerja sama rekan-rekan jurnalis selama ini. Saya tidak mungkin bisa seperti ini kalau tidak atas bantuan dan kerja sama serta sinergitas yang baik dari rekan-rekan semua," kata Dody dikegiatan yang rutin digelar bersama insan pers Sibolga dan Tapteng yang sering meliput kegiatan-kegiatan TNI, khususnya Korem 023/KS itu.

Menurutnya, selama bertugas satu tahun dua puluh hari (sejak 20 April 2022), media telah banyak membantunya dalam menyebarluaskan informasi, terutama terkait tugas dan tanggung jawabnya di Korem 023/KS.

"Saya berharap sinergitas antara Korem 023/KS dengan media tetap berjalan baik meskipun pemimpinnya silih berganti. Terutama dengan pengganti saya nantinya, tolong dijaga, karena selain satu letting (angkatan) saya, orangnya juga baik dan pintar," ungkapnya. 

Sesuai agenda, acara penyematan pangkat bintang satu sekaligus serah terima jabatan (sertijab) Danrem 023/KS akan dilaksanakan pada Senin (5/6/2023) mendatang di Makodam I/BB.

Sementara pamit kepada awak media dilakukan Dody lebih awal karena kepadatan kegiatan yang akan dijalaninya menjelang kedua acara itu. Apalagi, sehari setelah kedua acara itu, putra kelahiran Medan 48 tahun silam yang dikenal supel dan bersahaja serta rendah hati ini akan berangkat langsung ke tempat tugasnya yang baru di Korem 132/TDL (Palu) Kodam XII/MDK tersebut. 

"Jadi, setelah acara itu, esok harinya, (Selasa, 6/6/2023), saya akan langsung berangkat. Namun keberangkatan itu diawali acara tradisi korps pelepasan dan penerimaan Danrem baru di sini (Korem 023/KS) sebagaimana biasanya dilakukan di Korem 023/KS," tukas ayah tiga orang putri ini. 

#Tetap Silaturahmi

Sekalipun tidak lagi bertugas di Korem 023/KS, Dody berharap dirinya akan tetap menjalin silaturahmi dengan masyarakat Sibolga dan Tapteng, terutama awak media.

Bagi Dody, pria krearif san inovatif ini, Sibolga dan Tapteng menjadi tempat bersejarah dalam karir militernya, sebagaimana impian para perwira lainnya yang ingin menjadi seorang jenderal. 

"Jadi, saya pasti akan kembali lagi ke sini (Sibolga dan Tapteng)," tukasnya. 

#Kenang-Kenangan

Sebelumnya pada acara silaturahmi yang diikuti beberapa pejabat utama (PJU) Korem 023/KS itu, salah satu di antaranya Kapenrem Kapten (Arh) Keles Sinaga, Kolonel Dody yang telah beberapa kali memimpin operasi penumpasan terorisme di Sulawesi Tengah beberapa tahun silam ini, memberikan kenang-kenangan kepada para awak media. 

Kenang-kenangan itu bukan berupa benda, melainkan filosofi hidup yang dipegangnya. Filosofi hidup itu diharapkan dapat dilaksanakan oleh para awak media dengan harapan para awak media tetap beroleh kesehatan dan senantiasa diberkahi Tuhan Yang Maha Kuasa (TYMK).

"Ada tiga kunci hidup di dunia ini dan itu tetap saya pedomani. Ketiga kunci hidup itu, yakni tetap bersyukur, silaturahim, dan bersedakah. Kalau ini kita jalankan, yakin lah, kita akan tetap sehat dan tidak akan pernah merasa kekurangan," ucapnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com