PLN Kawal Pasokan Listrik HUT Dekranas Ke-43 dan Ajang Gelar Melayu Serumpun 2023 di Medan

Sebarkan:

MEDAN (MM) - General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara tinjau lokasi kesiapan pasokan listrik peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke – 43 yang dilaksanakan di Lapangan Benteng dan ajang Gelar Melayu Serumpun di Istana Maimoon di Medan.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo turut hadir dalam peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranas ke – 43 hingga meninjau ajang Gelar Melayu Serumpun 2023 bersama istri Wakil Presiden Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin dan jajarang Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). 

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan telah memastikan kesiapan pasokan listrik selama perayaan HUT Dekranas ke – 43 yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan selama tanggal 16 – 23 Mei 2023 berjalan dengan aman.

“Hari ini saya melakukan tinjauan langsung ke Lapangan Benteng untuk memastikan kesiapan pasokan listrik selama acara berlangsung. Kami pastikan keandalan pasokan listrik HUT Dekrenas dalam kondisi andal”, kata Awaluddin.

Awaluddin menambahkan untuk menyukseskan peringatan puncak HUT Dekrenas ke – 43 di Lapangan Benteng Medan, PLN UID Sumatera Utara telah menyiagakan sebanyak 28 petugas dan backup pasokan listrik. Petugas PLN tersebar di berbagai lokasi siap siaga selama 24 jam dengan bergantian shift untuk memastikan kondisi kelistrikan aman dan andal.

Persiapan lainnya yang dilakukan PLN UID Sumatera Utara yaitu dengan menyiapkan dua penyulang di masing – masing venue yang telah dilengkapi dengan Automatic Change Over Switch (ACOS), 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) berkapasitas 315 Kva, 1 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 30 kVA dan 2 unit genset berkapasitas 100 kVA.

“Kami akan selalu siap untuk mengawal berjalannya peringatan agenda nasional maupun internasional yang dilaksanakan di Sumatera Utara. Saat ini pasokan listrik cukup dan kami telah hadirkan listrik yang handal dan tanpa kedip”, tutup Awal.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com